Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / JPU Bacakan Keterangan 2 Dokter

JPU Bacakan Keterangan 2 Dokter

Diposting pada 06/11/2019, 14:40 WIT
SIDANG: Suasana sidang terdakwa Ronal.
SIDANG: Suasana sidang terdakwa Ronal.

TIDORE - Sidang lanjutan kasus pembunuhan mendiang Gamaria Wahab alias Kiki Kumala (18) dengan terdakwa M. Irwan Tutuarima alias Iwan alias Ronal (38) digelar di Pengadilan Negeri Soasio, Selasa (5/11) kemarin. Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dua dokter RSD Weda yang rencananya dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU), namun keduanya kompak tak hadir dengan alasan yang satunya masa kontrak sudah selesai dan sudah kembali ke Jawa, sementara satunya lagi sementara di Jakarta.Humas PN Soasio, Kadar Noh, yang juga hakim anggota dalam perkara ini mengatakan bahwa lantaran kedua saksi tidak hadir, maka sesuai ketentuan pasal 162 KUHAP JPU meminta keterangan kedua saksi ini dibacakan. "Setelah keterangannya dibacakan oleh penuntut umum, ketua majelis hakim menanyakan kepada JPU apakah masih ada saksi lagi. Namun JPU merasa sudah cukup, sehingga sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan terdakwa," ujarnya.

Dalam sidang pemeriksaan terdakwa kemarin, majelis hakim memberikan kesempatan kepada penasihat hukum terdakwa untuk mengajukan saksi meringankan atau saksi yang menguntungkan.

Namun setelah diberikan kesempatan itu, penasihat hukum terdakwa berkoordinasi dengan terdakwa dan menyimpulkan tidak lagi mengajukan saksi yang meringankan atau ahli. Sidang kemudian dilanjutkan pada Kamis (14/11) pekan depan dengan agenda tuntutan pidana dari JPU dan pembelaan dari penasihat hukum. (cr-03/lex)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan