Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / / Kena Tilang, Pegawai Kesbangpol Menangis

Kena Tilang, Pegawai Kesbangpol Menangis

Diposting pada 06/11/2019, 14:27 WIT
DIBUJUK: Petugas Satlantas Polres Kepsul membujuk ASN yang kena tilang kemarin. ft ikram/malut post
DIBUJUK: Petugas Satlantas Polres Kepsul membujuk ASN yang kena tilang kemarin. ft ikram/malut post

SANANA - Berbagai macam insiden lucu yang terjadi setiap kali operasi yang dilakukan polisi lalulintas. Seperti yang terjadi pada salah satu ASN yang bertugas di Kesbangpol, Kepulauan Sula (Kepsul), kemarin (5/11).

Bagaimana tidak, perempuan 25 tahun menangis saat ditilang di hari terakhir operasi zebra di seputaran Desa Waihama, Kecamatan Sanana. Hal itu membuat polisi iba, mereka bahkan membujuknya dengan memberi penjelasan. Meski begitu, kendaraannya tetap dibawa  ke kantor Satlantas Polres Kepsul. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 16.30 WIT, bermula saat perempuan yang menolak namanya dikorankan itu baru saja pulang kantor. Saat itu dia baru keluar dari kantornya. Dia membonceng temannya.  

Saat yang sama beberapa anggota Satlantas tengah melakukan operasi zebra sistem sistim hunting atau road show melintas di jalan itu. Sementara itu, teman yang diboncenginya tidak menggunakan helm. Selain itu sepeda motornya juga tidak dilengkapi dengan spion. ”Jadi kita tilang dan periksa suratnya ternyata dia juga tidak memiliki SIM,” kata salah satu anggota Satlantas.

Tahu dirinya, ditilang dia sempat menolak memberikan kendaraannya kepada petugas. Dia bahkan menangis terisak-isak. Sementara Polisi dengan tenang memberikan penjelasan kepadanya. ”Tidak apa-apa ibu nanti ibu masih bisa ambil motornya di kantor,” ujar petugas. Saat perjalanan pulang ke rumahnya pun dia masih tetap menangis. (ikh/onk).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Dahlan Iskan