Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / 6 Mahasiswa UMMU KKN di Thailand

6 Mahasiswa UMMU KKN di Thailand

Diposting pada 07/11/2019, 14:37 WIT
 PELEPASAN: Para peserta KKN dan Magang Internasional saat dilepas Rektor UMMU, Dr. Saiful Deni UMMU FOR MALUT POST
PELEPASAN: Para peserta KKN dan Magang Internasional saat dilepas Rektor UMMU, Dr. Saiful Deni UMMU FOR MALUT POST

TERNATE – Enam Mahasiswa UMMU, mulai bulan ini akan mengikuti KKN dan magang di Thailand hingga Maret 2020 nanti. Di negeri gajah putih itu, para mahasiswa akan mengajar di sekolah formal dan kegiatan sosial lainnya.

Selasa (6/11) Rektor UMMU Dr. Syaiful Deni melepas mahasiswanya yang akan melakukan KKN dan Magang berbasis Internasional di Thailand Selatan. Rektor mengapresiasi para peserta karena mereka termasuk orang-orang terpilih. Sebab-ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, utamanya harus mampu berbahasa Inggris. Mengingat pentingnya bahasa Inggris, ke depan peserta KKN Internasional ini, harus mengikuti training selama sebulan. “Ke depan program tahunan ini agar diikuti juga oleh mahasiswa dari program studi lainnya jangan hanya dari Prodi Bahasa Inggris,” harapnya.

Sementara, Fauzia Umasugi, Kepala Bagian Urusan Internasional UMMU sekaligus pendamping para peserta memaparkan rencana keberangkatan peserta yang dimulai dari 13 November dari Ternate ke Jakarta, tiga hari berikutnya barulah ke Thailand dan baru kembali ke Ternate pada Maret 2020. “Program yang ditawarkan dalam kegiatan KKN dan Magang ini adalah program pengajaran untuk siswa/siswi semua tingkatan serta mengikuti program sosial dengan memberikan pelayanan bantuan pengetahuan kepada Ibu/bpk lansia dan karya seni dalam bentuk program-program lainnya.

“kegiatan pada periode ke dua ini bisa memberikan efek yang lebih baik dan menimbulkan kepercayaan untuk periode-periode berikut,” Ujar Fauzia. Dari 6 mahasiswa yang berangkat itu terdiri dari, 4 dari Prodi Bahasa Inggris dan sisanya satu dari Prodi Ilmu Pemerintahan dan satunya lagi dari Prodi Ilmu komunikasi. Sementara, pelepasan dihadiri Ketua yayasan, Rektor dan jajarannya, para Dekan, Ketua Prodi dan pendamping mahasiswa.(mg-04/adv/nty)  

 

 

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Dahlan Iskan