Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Persiter U-17 Mulai Kompak

Persiter U-17 Mulai Kompak

Diposting pada 07/11/2019, 14:20 WIT
MULAI KOMPAK: Punggawa Persiter U-17 usai game kemarin dan mendengarkan arahan dari Pelatih, Samsudin Kodja
MULAI KOMPAK: Punggawa Persiter U-17 usai game kemarin dan mendengarkan arahan dari Pelatih, Samsudin Kodja

Terus Gelar Uji Tanding Jelang Pertandingan Soeratin Cup

Editor : Haiyun Umamit

Peliput : Alfandi Bambang

TERNATE - Persiter U-17 tahun telah melakoni laga uji coba yang ke 10. Uji tanding kali ini, tim asuhan Samsudin Kodja ini menantang tim Selapura Tidore, yang berlangsung kemarin, di Lapangan Sango, Ternate Utara. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persiter U-17.

Tim Persiter memang sedang intens dalam menggelar laga uji coba. Bagaimana tidak, Kompetisi piala Soeratin zona Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah akan digelar pada tanggal 15 November 2019.  Pelatih Persiter U-17 tahun Samsudin Kodja usai uji coba kemarin mengatakan, sejauh ini sudah ada peningkatan dalam segi kekompakan tim. Selain itu, pola permainan juga secara perlahan mulai mampu diperlihatkan para pemain.

"Sudah cukup bagus untuk hari ini (kemarin, red), tapi tetap masih ada kekurangan di dalam tim. Kita juga masih akan menjalani kurang lebih 3 kali uji coba sebelum istirahat jelang kompetisi," ucap Samsudin.

Untuk uji Coba berikut, Persiter U-17 akan menghadapi tim Porprov Kota Ternate yang digelar hari ini di lapangan Sango Ternate Selatan. Sebelumnya, game segitiga antara Persiter U-17, Selapura Tidore dan Porprov yang direncanakan kemarin, batal karena ketidakhadiran tim Porprov.
"Uji coba terakhir kita di hari Minggu (akhir pekan nanti). Tapi untuk lawan kita belum tau. Kemungkinan lawan Persiter Liga III, karena mereka juga minta untuk uji coba," kata Samsudin.

Sementara itu, sekretaris umum Persiter Ternate Amin Subuh, mengatakan bahwa Persiter akan mampu tampil maksimal pada Kompetisi piala Soeratin musim 2019. Dirinya juga mengapresiasi semangat para pelatih serta pemain yang hingga saat terus giat menjalani latihan.

"Kita tidak meremehkan tim-tim lain, tapi dengan persiapan kita (Persiter) yang begitu intens, serta materi pemain yang memiliki skill sangat baik, saya yakin Persiter mampu untuk lolos ke babak selanjutnya," tutur Amin.

Persiter U-17 memang punya rekor baik di kompetisi resmi PSSI kategori usia 17 tahun ini. Bahkan sejarah sudah mencatat nama klub kebanggaan Persiter ini di kompetisi mengenang Ketua Umum PSSI pertama itu. Dalam beberapa tahun terakhir, Persiter selalu lolos ke putaran nasional bahkan pernah nyaris juara di tahun 2017 lalu. Karena itu, pada musim 2019 ini Persiter punya optimisme tinggi untuk bisa melanjutkan trend positif tersebut. Bahkan, misi untuk mengulangi sejarah pada tahun1978 selalu menjadi motivasi tim untuk tampil di turnamen usia muda tersebut.(mg-01/yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Dahlan Iskan