Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / PT Wilmar Terancam Masuk Daftar Hitam

PT Wilmar Terancam Masuk Daftar Hitam

Diposting pada 12/11/2019, 14:43 WIT
BELUM SELESAI: Proyek tribun stadion yang ditangani PT Wilmar Berkat Cemerlang belum selesai. ft sofyan/malut post
BELUM SELESAI: Proyek tribun stadion yang ditangani PT Wilmar Berkat Cemerlang belum selesai. ft sofyan/malut post

Pemilik Perusahaan Siap Menerima

Peliput : Sofyan Togubu
Editor : Bukhari Kamaruddin

DARUBA - PT Wilmar Berkat Cemerlang terancam masuk daftar hitam atau di-black List.  
Ini diakui Kadis PUPR Kabupaten Pulau Morotai Abubakar A Rajak, Senin (11/11). Rencananya black list terhadap perusahaan itu lantaran pekerjaan pembangunan tribun Stadion Merah Putih Bangsaha sejak tahun anggaran 2018  senilai Rp 3,3 miliar, hingga November tak  kunjung selesai.

Saat dikonfirmasi Kadis PUPR Abubakar A Rajak mengaku jika proyek yang dikerjakan oleh Faruk Abdullah (pemilik perusahaan, red)  tidak selesai dikerjakan hingga akhir Desember 2019, maka, perusahaan tersebut akan masuk daftar hitam atau di-black list. "Faruk Abdullah yang kerja, kalau sampai Desember tidak selesai maka perusahaannya kita black list,” tegasnya. Tahap pertama hingga atap tribun.

Dia menambahkan, proyek itu seharusnya selesai Desember. Hanya saja, karena sudah dilakukan adendum maka masuk luncuran 2019. "Dana luncuran 2019, dia jadi kontrak lama,  menyatu dengan 2019, pakai adendum, kalau dia masuk luncuran sampai Desember, tahap kedua rencana pengadaan fasilitas kursi  tahun 2020,"akunya.  

Sementara itu, Faruk Abdullah mengaku  sudah siap jika perusahaannya masuk daftar hitam.  “Jika perusahaan kami di-black list seperti yang disampaikan kadis PU, maka kami sudah siap karena itu terserah mereka.  Jangan sampai ada masalah kami juga takut, lebih baik seperti itu,” ujarnya
Ia mengaku, pekerjaan pembangunan tribun kendala terberat adalah pengecoran, sehingga memakan waktu lama karena prosesnya harus diteliti dengan baik. Seharusnya waktu yang diberikan untuk pengecoran tribun dua bulan. Setelah itu baru dilanjutkan.  "Untuk bangunan sudah selesai, tinggal pemasangan atapnya saja karena semua rangka atap tribun sudah ada di lokasi. Hanya saja, untuk pemasangan tegel di tujuh  ruangan yakni, warung kecil atau kios  empat ruangan, kemudian dua  ruangan ganti, dan satu ruangan panitia, semuanya masih dalam proses pekerjaan. Tapi kami pastikan akhir Desember nanti sudah selesai,” jelasnya.

Lanjutnya, meskipun  pertandingan bola sudah berlangsung, namun tidak sampai mengganggu aktivitas mereka.  Untuk tambahan bangunan lainnya seperti kursi sampai dengan finishing, masuk  tahun anggaran 2020. “Namun untuk besaran anggarannya saya belum tahu berapa banyak," tutupnya (tr-04/onk).

Share
Berita Terkait

Warga Antusias ke TPS

18/04/2019, 12:43 WIT

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Pembentukan Kodim Morotai Kian Dekat

26/09/2018, 09:10 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan