Kamis, 12 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bandara Weda Bay Dialihkan Untuk Umum

Bandara Weda Bay Dialihkan Untuk Umum

Diposting pada 13/11/2019, 14:32 WIT
Bandara Weda Bay
Bandara Weda Bay

Pemkab Siapkan Draft MoU Dengan Weda Bay

Editor : Muhammad Nur Husen

Peliput : Fahrudin Udi

WEDA – Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI berencana mengalihkan Bandara Weda Bay untuk kepentingan umum. Hal ini mengemuka dalam pertemuan Bupati Edi Langkara, Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Saiful Samad dan  PT Weda Bay Industrial Park (IWIP) dengan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub terkait pengelolaan bersama Bandar Udara Weda Bay.”Jadi ada keinginan dari kementerian agar bandara tersebut digunakan bersama untuk kepentingan umum,”kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemkab Halteng Ahmadiarsyah kepada Malut Post, Selasa (12/11).

    Keinginan tersebut direspon baik pemerintah, dengan catatan yang harus dipenuhi. Yakni Bandara Weda Loleo tetap akan dibangun, Harus ada kompensasi pendapatan daerah dalam pengelolaan Bandara Weda Bay."Penggunaan bandara weda bay untuk kepentingan umum ini hanya sementara sambil menunggu Bandara Weda Loleo dibangun. Adapun konpensasi pendapatan daerah kita masih akan buat konsepnya,"ujarnya.

    Selain itu, pihaknya juga masih menyusun draf Memorandum Of Understanding (MoU), karena pemkab berkeinginan MoU dengan pihak perusahaan soal pengelolaan bandara tersebut."Kita akan MoU dengan Dirjen Perhubungan Darat dan pihak perusahaan. Mudah mudahan akhir tahun sudah bisa digunakan,"harapnya. Sementara bupati meminta kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang dilibatkan di bandara weda bay. Namun sebelum berpartisipasi secara langsung PTT ini akan mengikuti diklat savety managemen sistim bandar udara. "Setelah mereka mengikuti diklat savety managemen sistem langsung ditempatkan di Bandara Weda Bay,"pungkasnya. (mpf/met)

 

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan