Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bahrain Minta Pejabat Tertib Saat Pilkada

Bahrain Minta Pejabat Tertib Saat Pilkada

Diposting pada 13/11/2019, 14:27 WIT
LANTIK:Bupati Bahraian Kasuba saat melantik pejabat di aula kantor bupati Senin (11/11) malam kemarin.
LANTIK:Bupati Bahraian Kasuba saat melantik pejabat di aula kantor bupati Senin (11/11) malam kemarin.

LABUHA-Sebanyak 148 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel, dilantik. Proses pelantikan yang berlangsung Senin malam kemarin dilakukan langsung bupati Bahraian Kasuba. Dalam arahannya, Bahrain menegaskan ke seluruh pejabat yang dilantik dan yang hadir dalam pelantikan agar menjalankan tugas dan tanggungjawab secara maksimal, terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kesempatan ini, Bahrain juga ikut menyatakan secara terang-terangan jika dirinya bakal mencalonkan diri kembali sebagai bupati.

Dikatakan Bahrain, sebagai bupati aktif saat ini, dirinya masih punya kesempatan untuk mengontrol kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). "Jabatan saya adalah jabatan politik dan saya akan mencalonkan diri kembali untuk memimpin satu periode lagi,"akunya, tegas. Karena itu, dia ikut berpesan agar para pejabat yang dilantik supaya “tertib” dalam menyongsong kemajuan pembangunan Halsel kedepan. Apalagi, kata dia, di tahun 2020, akan dilakukan Pilkada serentak "Bagi ASN yang baru saja menduduki jabatan baru agar tertib dalam mengawal kepentingan pelayanan dan pembangunan yang berkelanjutan,”harapnya. Orang nomor satu Halsel ini juga mengaku, tidak segan-segan mengevaluasi pejabat, baik eselon II, III dan IV tidak produktif. “Berikut, akan dilakukan penyegaran  untuk eselon II yang direncanakan Desember mendatang,”akunya.. Total 148 pejabat eselon yang dilantik terdiri dari 49 pejabat eselon III dan 99 pejabat eselon IV.

Berdasarkan hasil amatan saat pelantikan, sejumlah pejabat eselon III seperti Mujiburahman yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Humas dan Protokoler pada Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) kini berstatus definitif. Selain itu, ada juga Ikbal Hi. Mustafa yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Bagian (Kabag) pengelolaan barang dan jasa resmi dilantik sebagai Kabid Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sementara Dahrun Kasuba yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Kebangpol, di geser sebagai sekertaris Dinas PUPR.(sam/aji)

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan