Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Dekan Tehnik Unipas Didemo

Dekan Tehnik Unipas Didemo

Diposting pada 13/11/2019, 14:20 WIT
DEMO: Mahasiswa membakar ban dalam aksi kemarin. ft sofyan/malut post
DEMO: Mahasiswa membakar ban dalam aksi kemarin. ft sofyan/malut post

DARUBA - Sejumlah mahasiswa Fakultas Tehnik  Universitas Pasifik (Unipas), menggelar unjuk rasa di depan gedung fakultas, Selasa (12/11) kemarin.  Aksi dimulai pukul 09.00 WIT.

Presiden sementara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Muharis Sanif dalam orasinya mengatakan, ada lima tuntutan yang mereka sampaikan terkait dengan kebijakan dekan. Yakni menolak skorsing kepada mahasiswa, menolak Intervensi dekan terhadap BEM yang terlalu jauh, dan meminta segera keluarkan SK KPUMF.  Dekan juga diminta segera mengevaluasi dosen yang non aktif, serta transparansi dalam penggunaan anggaran.

Pendemo kemudian diterima  Fakultas Teknik  Unipas  Aminullah Thaib dan mereka berdialog. Setelah mendapatkan penjelasan, mahasiswa membubarkan diri sekira pukul 11.00 WIT.

Kepada Malut Post, Aminullah Thaib mengatakan, empat poin kebijakannya yang kemudian menuai protes dari mahasiswa. Empat hal itu adalah registrasi   perkuliahan harus tepat waktu, sesuai dengan kalender akademik. Mahasiswa juga diminta  lebih giat belajar  dan lebih aktif di ruang kelas atau lingkup kampus. Mahasiswa juga harus beretika terhadap dosen. Dan terakhir apabila saat kegiatan kalam penerimaan mahasiswa baru, red), ada kejadian yang tidak diinginkan, maka panitia harus bertanggung jawab dan tidak membawa-bawa nama universitas.

Jika mahasiswa tidak mematuhi ketentuan tersebut, maka semester genap tahun 2020 akan dievaluasi. Hasil hearing juga disepakati pembentukan BEM Fakultas Tehnik. Sebab yang ada saat ini hanya BEM sementara, belum dibentuk secara resmi. Dia juga menambahkan kebijakan diatas murni dikeluarkan fakultas, tak terkait dengan rektorat. “Kalau soal transparansi keuangan dan evaluasi dosen nonaktif, itu ranahnya universitas, bukan fakultas,” jelasnya. (tr-04/onk).

 

Share
Berita Terkait

Warga Antusias ke TPS

18/04/2019, 12:43 WIT

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Pembentukan Kodim Morotai Kian Dekat

26/09/2018, 09:10 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan