Kamis, 12 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Penyaluran BBM ke SPBU Terhambat

Penyaluran BBM ke SPBU Terhambat

Diposting pada 19/11/2019, 14:15 WIT
MEMANJANG: Antrean kendara di SPBU tapak dua Kota Ternate.
MEMANJANG: Antrean kendara di SPBU tapak dua Kota Ternate.

    TERNATE – Penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Ternate, Senin (18/11) kemarin, tak berjalan normal. Ini mengakibatkan antrean kendaraan di sejumlah SPBU mengular, bahkan ada SBPU yang terpaksa tutup beberapa jam karena menipisnya stok BBM.   

    Pengawas SPBU Kampung Pisang, Ema mengatakan, distribusi BBM dari Pertamina terlambat sehingga, stok BBM di SPBU berkurang. “ Kekurangan BBM sejak hari Minggu (17/11. Kami minta distribusi tiga mobil tangki tapi baru satu tangki yang didistribusikan, sekarang saja partaliti dan premium sudah kosong,” ujarnya.

      Pengawas SPBU Batu Anteru, Maria mengatakan hal yang sama, stok BBM di SPBU berkurang karena belum disuplai dari pertamina. “ Kami buka mulai jam 07.00 sampai jam 11.00 WIT saja, selanjutnya kami tutup dan baru buka lagi sekitar pukul 19:00 WIT,” ujarnya.

    Dari informasi yang diterima, penyaluran BBK ke SPBU terhambat karena ada gangguan pada mesin di Pertamina.

    Sales Branch Manager TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Pertamina Ternate, Gilang saat dikonfirmasi mengatakan, stok BBM di Malut tak terjadi kekurangan. Hanya saja suplai yang dilakukan mengalami keterlambatan karena  mesin pompa dari tangki untuk dimasukan ke mobil mengalami kerusakan sehingga distribusinya terlambat. “Karena itu suplai baru bisa dilakukan usai Djuhur, jadi ada SPBU yang pertalitenya habis. Tapi sekarang sudah ada,” terangnya.

    Kerusakan itu, oleh tim Pertamina sudah diperbaiki sejak pagi, namun baru berhasil diperbaiki sekitar pukul 12.00  WIT. Setelah mesinya normal distribusi BBM langsung dilakukan hingga pukul 20.00 WIT. “ Tapi mulai besok (hari ini red) penyalurannya sudah kembali normal,” janjinya.(tr-02/rul)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan