Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Rencana Bentuk 5 Kodim

Rencana Bentuk 5 Kodim

Diposting pada 19/11/2019, 14:32 WIT
KUNJUNGAN: Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq berpose dengan Capt Ali Ibrahim.
KUNJUNGAN: Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq berpose dengan Capt Ali Ibrahim.

TIDORE - Panglima Kodam (Pangdam) XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq berkunjung ke Kota Tidore, Senin (18/11). Kunjungan ini merupakan yang pertama kali setelah dilantik beberapa waktu lalu. Pangdam dan rombongan tiba di Pelabuhan Trikora disambut dengan tradisi jokohale dan dijemput langsung Wali Kota Capt. Ali Ibrahim. Setelah tiba, Pangdam langsung menuju ke kantor Wali Kota untuk bertatap muka dengan forkompinda dan PJU Pemda.

Dalam paparannya, Pangdam mengatakan bahwa sangat bangga bisa berkunjung ke Kota Tidore yang dulunya merupakan pusat Ibukota Provinsi Irian Barat dengan kearifan budaya lokalnya, dan keindahan alamnya yang luar biasa. Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan bahwa akan di bangun lima Komando Distrik Militer (Kodim baru di seluruh wilayah Maluku. Selain itu juga, Pangdam mengatakan bahwa akan memprioritaskan putra daerah dalam seleksi menjadi anggota TNI AD, sehingga keterwakilan dan kesempatan kepada anak daerah untuk mengabdi menjaga NKRI semakin kuat. Di samping itu, tentunya setiap calon anggota harus  memiliki standar kualitas yang baik sesuai syarat yang diajukan dan harus direspons positif oleh pemda setempat.

Marga juga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat di Provinsi Maluku Utara, khususnya di Kota Tidore agar bisa mempertahankan, melanjutkan, serta mengembangkan lagi dan ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan di Provinsi Maluku Utara.

Sementara Wali Kota Capt. Ali Ibrahim menyampaikan bahwa TNI/Polri adalah mitra pemerintah untuk melayani masyarakat dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, maka pemerintah saat ini selalu bersinergi dengan semua pihak, baik TNI/Polri, organisasi kepemudaan, organiasi kemasyarakatan, pimpinan umat beragama, serta instansi vertikal bahkan seluruh masyarakat, agar selalu hidup rukun dan damai dalam rangka mewujudkan Kota Tidore yang aman, nyaman dan terkendali.

Usai bertatap muka, Pangdam bersama rombongan melanjutkan kunjungan di Kelurahan Gurabunga dan dilanjutkan dengan jamuan makan malam di kediaman Wali Kota. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan