Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / EKONOMI / Antam Salurkan Bantuan ke Batang Dua

Antam Salurkan Bantuan ke Batang Dua

Diposting pada 19/11/2019, 14:11 WIT
BERBAGI: Perwakilan dari Antam saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa Batang Dua melalui BPBD Kota Ternate.ft istimewa
BERBAGI: Perwakilan dari Antam saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa Batang Dua melalui BPBD Kota Ternate.ft istimewa

TERNATE -  PT Antam Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara menyalurkan bantuan untuk meringankan beban kepada korban gempa bumi 7,1 SR di Kecamatan Batang Dua. Bantuan berupa kebutuhan pokok itu disalurkan melalui Badan Penanganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari BUMN, khususnya Antam untuk meringankan saudara kita yang sekarang tinggal di pengungsian. Tentu dari BUMN lain juga akan menyalurkan bantuan serupa,” ujar I Made Nuryawan, Kepala Perwakilan PT Antam, Ternate dan Manado dalam rilisnya.
Made mengatakan selain menyalurkan bantuan, Antam juga menerjunkan tim  dua tim emergency langsung ke lokasi gempa. “Untuk bersama pemerintah dalam penanganan korban gempa di pengungsian,” ujarnya. Adapun bantuan yang disalurkan adalah mie sedap 30 dos, aqua gelas 50 dos, pokok bayi 40 dos, makanan bayi 4 dos, sarden 4 dos, sabun mandi 1 dos dan obat-obatan sebanyak 2 dos.

Dilansir dari Antara, Kepala BPBD Malut, Karim Buamona menyatakan, pihaknya membuka posko di Ternate ini agar melakukan koordinasi dengan BMKG, BPBD kabupaten/kota serta sektor terkait untuk mengidentifikasi korban kerusakan dan kerugian akibat gempa bumi berbagai daerah di Malut. Menurut dia, BPBD membuka posko sementara di Jalan Hasan Esa Takoma Ternate ini agar memudahkan seluruh informasi terkait dengan perkembangan pasca-gempa bumi berkekuatan 7,1 magnitudo di Malut. (*/kox)

 

Share
Berita Terkait

Tiket Mahal, Penumpang Pesawat Turun

16/04/2019, 12:33 WIT

Ultah ke-56, Taspen Cegah Stunting

12/04/2019, 08:58 WIT

Basuki: Jangan Ambil Kerang

18/04/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan