Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Persiter Wajib Menang

Persiter Wajib Menang

Diposting pada 19/11/2019, 14:19 WIT
SKUAD Persiter Jr
SKUAD Persiter Jr

Laga Penentu Sore ini, 3 Berpeluang Juara

Editor : Haiyun Umamit

Peliput : Alfiandi Bambang

TERNATE - Partai penentuan Kompetisi Piala Soeratin U-17 tahun zona Provinsi Maluku Utara bakal tersaji hari ini, pukul 15:15 WIT di Stadion Marimoi Tikep. Persiter Ternate akan berhadapan dengan Persihalsel di Stadion Sangaji Jiko Malofo, sementara Persikota Tikep akan Menjamu Persihalbar.
Dua pertandingan ini dimainkan secara bersamaan menyusul peluang yang masih terbuka untuk tiga tim. Yakni Persiter Ternate, Persikota Tikep, dan Persihalsel. Sementara pintu juara bagi tim Persihalbar sudah tertutup usai menelan dua kekalahan beruntun.

Berdasarkan jadwal sebelumnya, pertandingan hari ini seharusnya dimainkan pada waktu yang berbeda. Persihalsel versus Persiter Ternate akan tersaji pada pertandingan pertama, kemudian Persikota Tikep versus Persihalbar di pertandingan kedua. Namun jadwal tersebut akhirnya berubah.
Perubahan jadwal pertandingan ini dipertegas melalui surat keputusan yang dikeluarkan oleh Asprov Malut kemarin. Surat dengan nomor 64/Asprov. PSSI-MU/XI-2019 adalah tindak lanjut dari pada surat permohonan perubahan jadwal, yang diajukan oleh manajer Persiter Ternate dengan nomor 102/B/Persiter-Soeratin/XI/2019.

Surat yang dikeluarkan Asprov Malut tersebut menerangkan tentang perubahan jadwal pertandingan berdasarkan 3 poin pertimbangan. Pertama, Asprov PSSI Malut pada prinsipnya sangat mendukung atas surat yang diajukan manajer Persiter.

Kedua, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam kompetisi ini, maka Asprov Malut memutuskan bahwa, jadwal pertandingan pada hari Selasa (hari ini, red) mengalami perubahan, karena 3 tim secara bersamaan memiliki peluang menjadi juara. Yaitu Persiter, Persikota, dan Persihalsel.

Ketiga, bahwa sesuai jadwal pertandingan tanggal 19 November 2019. Pertandingan pertama antara Persiter Ternate versus Persihalsel, dan pertandingan kedua Persikota versus Persihalbar mengalami perubahan. Yakni dimainkan secara bersamaan pada pukul 15:15 WIT di lapangan yang berbeda.
Namun, surat Asprov tersebut mendapat pertimbangan dari panitia Lokal. Menurut panitia pelaksana Piala Soeratin dalam surat dengan nomor 12/PANPEL/ASKOT PSSI-TIKEP/XI/2019, itu menjelaskan tiga poin yang menjadi pertimbangan sehingga pertandingan sore ini tidak bisa dimainkan di dua tempat berbeda. Pertimbangan itu yakni, panitia tetap berpegang pada technical meeting dan jadwal yang sudah ditetapkan Asprov PSSI Malut. Kemudian, panitia tidak lagi menyiapkan lapangan lain dengan alasan lapangan Mareku dan Gurabati sementara dalam proses pekerjaan tribun utama. Serta, Stadion Marimoi merupakan satu-satunya lapangan yang digunakan untuk Piala Soeratin 2019.

Ya, Persiter Ternate saat ini bertahta diperingkat teratas dengan perolehan 4 poin, unggul selisih gol atas Persikota Tikep yang bertengger di posisi dua dengan raihan poin yang sama. Kemudian Persihalsel diposisi tiga dengan 3 poin, dan Persihalbar 0.

Pelatih Persiter Ternate, Samsudin Kodja jelang pertandingan melawan Persihalsel menyatakan kesiapan timnya sudah siap. Kemenangan atas Persihalsel merupakan hal wajib bagi tim berjuluk Laskar Kie Raha Junior ini.

"Ini adalah pertandingan penentu, kami (Persiter) dan Persihalsel sama-sama memiliki peluang, begitu juga dengan Persikota Tikep. Keputusan yang diambil oleh Asprov adalah keputusan yang tepat. Kami akan berjuang untuk memenangkan pertandingan kontra Persihalsel besok (hari ini, red)," tutur Samsudin, kemarin. (mg-01/yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan