Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Fasilitas Tidak Layak, Mahasiswa Protes

Fasilitas Tidak Layak, Mahasiswa Protes

Diposting pada 20/11/2019, 14:34 WIT
DEMO: Aksi mahasiswa FKIP Unipas kemarin. ft sofyan/malut post
DEMO: Aksi mahasiswa FKIP Unipas kemarin. ft sofyan/malut post

DARUBA - Tujuh tahun lamanya mahasiswa FKIP Universitas Pasifik tidak menikmati fasilitas perkuliahan yang layak. Karena itu mereka menggelar demo di Rektorat Unipas, kemarin (19/11).

Mereka menutut pembangunan gedung kuliah yang layak, dan juga penyediaan fasilitas penunjang lainnya untuk mendukung perkuliahan. Koordinator aksi Sulvia Lagali mengatakan kekecewaan terhadap pihak Unipas yang tidak memperhatikan mereka. Bukan hanya itu saja, ada dosen yang membungkam ruang demokrasi mahasiswa.

”Misalnya ada beberapa mahasiswa Prodi Bahasa Inggris yang berorganisasi ditekan langsung oleh beberapa dosen dengan alasan organisasi menghambat kuliah,” tegasnya.

Pendemo kemudian diterima Wakil Rektor II Unipas Irfan Hi. Abdul Rahman dan  Dekan FKIP M. Rais Salim dan sejumlah dosen. Menurut H. Abdul Rahman, universitas akan memenuhi tuntutan mahasiswa. Namun untuk saat ini belum bisa dipenuhi  karena keterbatasan anggaran.

“Pembangunannya bertahan, tahun 2019 ini direncanakan pembangunan fasilitas kampus dengan menggunakan pola multiyears dengan nilai Rp 25 miliar,  berupa pembangunan rektorat kemudian audotrium, laboratarioum dan perpustakaan,” tuturnya.

Dia juga membantah adanya pengekangan demokrasi. Menurutnya, di kampus ada etika  yang harus dijaga, dan universitas  membuka ruang demokrasi seluas-luasnya kepada mahasiswa. 

“Soal keaktifan dosen prinsipnya dosen  harus mengajar minimal 14 kali pertemuan dan maksimalnya 16 kali. Dosen yang tidak patuhi aturan diberi sanksi berupa pengurangan SKS dan penahanan gaji,” pungkasnya. Setelah melakukan diskusi, pendemo membubarkan diri pukul 11.29 WIT. (tr-04/onk).

Share
Berita Terkait

Warga Antusias ke TPS

18/04/2019, 12:43 WIT

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Pembentukan Kodim Morotai Kian Dekat

26/09/2018, 09:10 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan