Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Pansus Pemilihan Wabup Pasrah

Pansus Pemilihan Wabup Pasrah

Diposting pada 22/11/2019, 14:41 WIT
Mursid Amalan
Mursid Amalan

MABA – Panitia khusus (pansus) pemilihan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) masa jabatan 2016-2021 tampak pasrah. Ini karena sebagian partai politik (parpol) pengusung Rudy Erawan – Muhdin Ma’bud (Rudy-Din) pada pilkada 2015 lalu tak serius mengusulkan nama calon wakil bupati sesuai yang diharapkan.”Pemilihan wabup ini bisa berjalan jika partai pengusung Rudy-Din serius mengusulkan nama calonnya,”kata Ketua Pansus Mursid Amalan beberapa waktu lalu.

    Mursid mengatakan dengan tidak seriusnya partai pengusung ini maka pansus juga tidak bisa berbuat apa-apa karena semuanya menjadi urusan partai politik. Karena tugas pansus hanya sebatas memfasilitasi.”Kita lihat kedepannya saja. Apakah dimungkinkan ada wakil bupati di masa pemerintahan yang tersisa setahun lebih ini berdasarkan pilihan DPRD atau tidak,”ujar politisi PKPI ini. Sebagai ketua pansus pihaknya berkeinginan proses pemilihan wakil bupati ini diseriusi, khususnya partai pengusung sehingga Bupati Haltim Muhdin Ma'bud ada pendamping saat menjalankan tugas hingga akhir masa jabatan."Sebenarnya semua ini kuncinya ada di partai politik, karena kita di DPRD tidak bisa berbuat apa-apa,"ucapnya.

    Diketahui, sejak dibentuknya pansus hingga saat ini baru dua partai pengusung yang final mengusulkan nama calon wabup. Yakni, PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara Partai Demokrat, Hanura, NasDem dan Golkar belum mengusulkan. (ado/met)

Share
Berita Terkait

80 Pemilih Coblos Dua SS

18/04/2019, 13:29 WIT

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

PT Antam Tinjau Kembali Hasil Tes

28/04/2018, 13:27 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan