Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Kadistan Sembunyikan Bantuan Alsintan

Kadistan Sembunyikan Bantuan Alsintan

Diposting pada 22/11/2019, 14:38 WIT
BANTUAN : Sejumlah alat mesin pertanian yang tersembunyi di halaman rumah Kadistan
BANTUAN : Sejumlah alat mesin pertanian yang tersembunyi di halaman rumah Kadistan

LABUHA-Kabar tidak sedap menerpa Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Ini nekat dilakukan setelah bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) milik kelompok tani disimpan dinas sejak 2018 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui berbagai sumber menyebutkan, Alsintan yang diduga disimpan dan tidak diberikan ke kelompok tani ini terdiri traktor bajak tanah, mesin penggilingan padi, hingga alat yang digunakan untuk menanam jagung. Dari informasi yang diterima, Alsintan sengaja disimpan di kediaman Sofyan Bahmid, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan).

Hal ini juga ikut disorot beberapa Kades di Halsel lantaran sering menerima keluhan dari kelompok tani. Salah satunya, Irham Hanafi, Kades Marabose kecamatan Bacan. “


Kalau bantuan alat disimpan, maka ada potensi disalahgunakan, sebab di desa Marabose juga ada kelompok tani yang membutuhkan alat pertanian,”akunya. Untuk memastikan informasi ini, Sofyan Bahmid saat dikonfirmasi tidak bisa berbuat banyak dan membenarkan hal tersebut. Meski demikian, dirinya berjanji untuk segera menyerahkan bantuan tersebut ke kelompok tani yang sudah didata sebelumnya.

"Akan diberikan, sebab sebagian bantuan alat pertanian ini ada yang dikantor dan ada juga yang dirumah, tapi semua akan diserahkan,”pungkasnya.(sam/aji)

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan