Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / NASIONAL / WBN Raih IMA Awards 2019

WBN Raih IMA Awards 2019

Diposting pada 22/11/2019, 14:47 WIT
 PENCAPAIAN: GM PT WBN Yudhi Santoso (kiri) dan Vice President PT WBN Scott Ye usai menerima penghargaan dalam IMA Awards 2019 WBN FOR MALUT POST
PENCAPAIAN: GM PT WBN Yudhi Santoso (kiri) dan Vice President PT WBN Scott Ye usai menerima penghargaan dalam IMA Awards 2019 WBN FOR MALUT POST

JAKARTA – PT Weda Bay Nickel (WBN) meraih penghargaan dari Indonesia Mining Association (IMA) dalam acara IMA Awards 2019. Perusahaan yang beroperasi di Halmahera Tengah itu didapuk sebagai perusahaan tambang terbaik yang merealisasikan investasi berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB). IMA Awards 2019 diselenggarakan Rabu (20/11) kemarin di Hotel RitzCarlton Pacific Place Jakarta.

Penghargaan untuk WBN diterima General Manager PT WBN Yudhi Santoso dan Vice President PT WBN Scott Ye. Hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Arifin Tasrif.

IMA Awards 2019 merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen dan kinerja terbaik perusahaan-perusahaan tambang di Indonesia yang tergabung dalam IMA. IMA sendiri adalah asosiasi perusahaan tambang tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1975. IMA beranggotakan perusahaan pemegang Kontrak Karya (KK), pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu Bara (PKP2B), dan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang telah berkontribusi sebesar 60 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) sektor pertambangan.

Penghargaan secara simbolis diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. "Industri pertambangan merupakan salah satu sektor industri yang memberikan kontribusi besar bagi negara melalui peningkatan pendapatan ekspor, peningkatan aktivitas ekonomi, pembukaan lapangan kerja dan sumber pemasukan terhadap pendapatan baik untuk pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," kata Jokowi seperti dilansir dari CNBC Indonesia.(cnbc/adv/kai/*)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan