Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Juve Mulai Lakukan “Operation Kylian Mbappe”

Juve Mulai Lakukan “Operation Kylian Mbappe”

Diposting pada 22/11/2019, 14:22 WIT
Kylian Mbappe. (Ggl)
Kylian Mbappe. (Ggl)

ITALIA – Tidak ingin tertinggal dari klub lain, Raksasa Italia Juventus, digadang gadang mulai membidik Mbappe dari PSG.

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menjelaskan bahwa mereka punya rencana jangka panjang menyusul Cristiano Ronaldo yang kini sudah tidak lagi muda.

Pavel Nedved tidak secara terbuka bicara soal siapa pemain bidikan yang bakal menggantikan Ronaldo. Namun, mantan kapten timnas Republik Ceko tersebut diyakini berniat membeli Kylian Mbappe.

Kylian Mbapee diyakini sebagai salah satu prospek paling cerah di sepak bola dunia. Pada usia 20 tahun, Mbappe sudah mencapai banyak hal di level klub, timnas dan sebagai seorang individu.
Dikutip dari Tuttosport, Juventus bakal memulai langkah lebih cepat dibanding klub lain untuk mendekati Kylian Mbappe. 'Operation Kylian Mbappe' segera dimulai sebelum musim 2019/2020 berakhir.

Juventus harus bergerak cepat karena sadar bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi bidikan banyak klub papan atas. Real Madrid secara terbuka mengaku tertarik pada eks pemain AS Monaco.

Tidak hanya Juve, Liverpool juga disebut masuk dalam daftar klub yang ingin mendatangkan Mbappe, walau belakangan dibantah Jurgen Klopp.

Sumber Tuttosport meyakini 'Operation Kylian Mbappe' sangat mungkin bakal berujung manis. Sebab, sang pemain kini belum menentukan masa depannya di PSG. Kontrak Mbappe dengan PSG bakal berakhir pada 30 Juni 2022 yang akan datang.

Mbappe dilaporkan enggan membicarakan kontrak baru dengan PSG. Pemain 20 tahun tersebut membuka peluang mencari tantangan baru.

Pada usia 20 tahu, Kylian Mbappe sudah bermain di Piala Dunia untuk timnas Prancis, mencetak empat gol dan menjadi juara. Sedangkan, dia juga rutin menjadi juara Ligue 1 sejak pindah ke PSG.
Dengan catatan apik tersebut, harga Kylian Mbappe tentu sangat mahal. Sebagai gambaran, pada 2018 lalu, PSG harus membayar 180 juta euro untuk membeli Mbappe dari AS Monaco, setelah dipinjam selama semusim.

Selain harga transfer, Juventus juga harus memikirkan besaran gaji yang bakal diterima Mbappe. Beban keuangan Juventus kini sudah sangat berat menyusul gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro per musim.(BolaNet/Lid)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan