Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Persiter Curi Satu Poin di Ambon

Persiter Curi Satu Poin di Ambon

Diposting pada 22/11/2019, 14:24 WIT
Foto: SKUAD Persiter
Foto: SKUAD Persiter

Imbang di Laga Tandang, Optimis Bisa Maksimal di Kandang 

TERNATE - Persiter Ternate meraih hasil imbang Kontra PS Hatusela Mamala, pada leg pertama kompetisi Liga III zona regional Maluku - Malut. Pertandingan yang berlangsung sore kemarin di Stadion Karang Panjang Ambon tersebut, kedua tim berbagi poin dengan skor imbang 1-1.

Gol Persiter Ternate tercipta lewat gelandang menyerang M Taufan S Talib pada menit ke 10 babak pertama. Sementara gol balasan tuan rumah Hatusela Mamala, dicetak oleh Abdullah Moni lewat free kick di penghujung babak kedua (menit ke 88').

Persiter Ternate pada laga tandang ini bermain dengan pola 4-3-3. Baru tiga menit berjalan, peluang sudah didapatkan lewat kaki Dedi Usman. Namun tendangannya masih membentur mistar gawang. Persiter tampak menguasai jalannya babak pertama dengan menciptakan satu gol.

Di babak kedua, tim tuan rumah mencoba membangun serangan demi mengejar ketertinggalan. Namun Persiter di babak kedua ini juga tampil ngotot, tanpa memberikan ruang bagi pemain Hatusela Mamala. Hingga di dua menit tersisa, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

Kapala pelatih Persiter Ternate Qwetly Alweny, usai pertandingan merasa cukup puas atas penampilan timnya. Terlepas dari hasil imbang, pelatih yang biasa disapa Wet tersebut mengatakan, hasil ini sudah bisa menjadi modal besar saat menjamu Hatusela Mamala di leg kedua nanti.
"Mendapatkan 1 poin dilaga tandang itu sudah luar bisa. Seluruh pemain tampil bagus hari ini (kemarin, red) tapi itulah sepak bola. Bertanding di kandang lawan tentu punya tekanan tersendiri. Di samping itu hasil ini sudah cukup baik," ucap Wet.

Ya, Persiter Ternate dan Hatusela Mamala masih akan melewati leg kedua, yang akan berlangsung pada tanggal 30 November 2019, di Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan. Laga ini merupakan babak penentuan, guna memastikan tiket menuju putaran selanjutnya.

"Kita masih punya peluang di partai kandang nanti. Di situ kita akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi. Yang jelas, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Maluku Utara selalu kita harapkan," tutup Wet. (mg-01/yun)

 

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan