Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bupati Dorong Perluasan Emalamo dan pelabuhan Malbufa

Bupati Dorong Perluasan Emalamo dan pelabuhan Malbufa

Diposting pada 25/11/2019, 14:47 WIT
 MENHUB: Hendrata Thes saat bertatap muka dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Soemadi.(Ist)
MENHUB: Hendrata Thes saat bertatap muka dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Soemadi.(Ist)

SANANA – Perluasan Bandara Emalamo dan pembukaan pelabuhan kapal di Desa Malbufa, menjadi pembahasan penting, Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes saat bertatap muka dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Soemadi, Sabtu (22/11) di hotel Bintang Wisata Mandiri, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Hendrata meminta agar Menhub untuk mempriorotaskan pembangunan peruhungan udara dan laut di Kepulauan Sula dengan memperpanjang landasan pacu menjadi 270 meter serta diaktifkan operasional pelabuhan  Malbufa, untuk kapal Pelni serta Kontainer. “Usulan itu telah disetujui Menhub Budi Karya Soemadi dan akan segera direalisasikan,” kata Bupati melalui Kabag Humas dan Protokoler Kepsul, Basiludin Labesi.

Dalam waktu dekat ini lanjutnya,  Kementerian Perhubungan akan melakukan peninjauan di kedua lokasi tersebut. Hendrata berharap dengan adanya perpanjangan bandara, maka pesawat komersial secara reguler akan segara masuk di Kepulauan Sula. “Kemudian jika pelabuhan pelni di Malbufa sudah diaktifkan, sudah pasti mobilisasi usaha perdagangan juga akan dimudahkan serta dengan harapan akan  meningkatkan tingkat inflasi di daerah,” tutupnya. (ikh/Lid)

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan