Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / F-PG Minta Pemkab Tertibkan Tambang Loloda

F-PG Minta Pemkab Tertibkan Tambang Loloda

Diposting pada 27/11/2019, 14:32 WIT
LOKASI TAMBANG : Gunung Gogorokun Desa Bakun pante Kecamatan Loloda yang menjadi lokasi Tambang Liar. Aktivitas Ilegal warga ini mulai diselidiki Aparat Kepolisian.
LOKASI TAMBANG : Gunung Gogorokun Desa Bakun pante Kecamatan Loloda yang menjadi lokasi Tambang Liar. Aktivitas Ilegal warga ini mulai diselidiki Aparat Kepolisian.

JAILOLO – Fraksi Partai Golkar DPRD Halmahera Barat (Halbar) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menertibkan tambang liar di gunung Gogoroko Desa Bakun Pante Kecamatan Loloda.

       Ketua Fraksi Golkar Joko Ahadi kepada wartawan mengatakan, hadirnya tambang liar di gunung Gogoroko ini memunculkan keresahan. Bahkan pihak kepolisian juga sudah turun melakukan peninjauan lapangan, sehingga pemkab segera berkoordinasi untuk penertiban.”Masalah ini harus diserusi, sehingga tidak berdampak luas terhadap masyarakat yang ada di seputaran lingkar tambang,”ungkapnya.

       Joko mengatakan sisi positif tambang liar bisa membuka peluang tenaga kerja, karena masyarakat bisa mencari kehidupanya di sana. Tetapi dari sisi lain harus ditelusuri apakah menggunakan bahan kimia yang dapat mencemarkan lingkuan atau tidak, karena kalau terjadi pencemaran lingkungan, masyarakat disekitar tambang liar terkena dampaknya.”Harus ada upaya dari pemerintah untuk menertibkan proses tambang liar, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,”katanya.

       Karena itu, politisi Partai Golkar ini mendukung upaya yang dilakukan pihak kepolisian. Yakni memastikan kegiatan tambang liar itu mengandung bahan kimia atau tidak.”Saya berharap tidak ada tindakan represif, karena pekerja yang ada di tambang liar juga bagian dari masyarakat kita yang mencari hidup. Jadi langkah yang harus dilakukan adalah langkah presuasif yang dapat melahirkan solusi,”pungkasnya. (din/met)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan