Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Polsek Bongkar Pabrik Captikus

Polsek Bongkar Pabrik Captikus

Diposting pada 27/11/2019, 14:34 WIT
 MIRAS:Kapolsek Bane Barat bersama personil dan personil TNI Koramil Saketa saat membongkar pabrik miras di desa Boso Selasa (26/11).
MIRAS:Kapolsek Bane Barat bersama personil dan personil TNI Koramil Saketa saat membongkar pabrik miras di desa Boso Selasa (26/11).

LABUHA-Peredaran Minuman Keras (Miras) jenis captikus marak di kabupaten Halmahera Selatan. Hal ini lantas menjadi perhatian serius Polres dan jajaran dalam melakukan pemberantasan. Ini dibuktikan aparat kepolisian saat membongkar aktivitas produksi captikus yang berlokasi di desa Boso, kecamatan Gane Barat.

Saat dilakukan razia, Selasa (26/11), aparat Polsek Gane Barat berhasil mengamankan ratusan botol miras. Di lokasi ini, polisi juga ikut membongkar tempat penyulingan miras. Razia yang dipimpin langsung Kapolsek, IPDA Rahman Abdurahman bersama lima personelnya serta tiga personel TNI Koramil Saketa ini berdasarkan keluhan serta laporan masyarakat. Untuk sampai ke tempat produksi miras jenis captikus di kawasan perbukitan desa Boso, aparat gabungan Polsek dan Koramil harus menempuh jarak yang sangat jauh dengan menggunakan mobil dan kendaraan roda dua.  Dalam kesempatan ini, Kapolsek Rahman mengatakan, pabrik penyulingan miras lokal ini telah dibongkar. Adapun sejumlah barang bukti yang diperoleh dari tempat penyulingan. Diantaranya 150 liter bahan baku mentah pembuatan miras (Saguer, red). “Bahan baku pembuatan miras kami amankan ke Polsek Gane Barat dan akan di musnahkan “ ucapnya. Sementara itu, Kapolres AKBP M. Faishal Aris mengatakan, razia yang dilakukan Polsek Gane Barat bersama Koramil Saketa adalah upaya pemberantasan miras untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah tugas selalu aman dari segala bentuk penyakit masyarakat. "Saya harap Jajaran Polsek di wilayah kabupaten Halsel supaya lebih intens melakukan razia pekat untuk menjaga Kamtibmas di wilayah tugas masing-masing menjelang Natal, pergantian tahun hingga Pilkada 2020 mendatang,”harapnya.(sam/aji)

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan