Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / IAIN Ternate dan Bank BTN Teken MoU

IAIN Ternate dan Bank BTN Teken MoU

Diposting pada 27/11/2019, 14:26 WIT
KERJA SAMA: Kepala BTN Cabang Ternate Hendri Indra Prigunawan (paling kanan) dan Rektor IAIN Ternate Dr. Samlan Hi Ahmad (paling kiri) menyerahkan beasiswa BTN terhadap mahasiswa berprestasi di sela penandatanganan MoU ENDI SUHERMAN/MALUT POST
KERJA SAMA: Kepala BTN Cabang Ternate Hendri Indra Prigunawan (paling kanan) dan Rektor IAIN Ternate Dr. Samlan Hi Ahmad (paling kiri) menyerahkan beasiswa BTN terhadap mahasiswa berprestasi di sela penandatanganan MoU ENDI SUHERMAN/MALUT POST

TERNATE – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate membangun kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Ternate. Kerja sama tersebut ditindaklanjuti dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Rektor IAIN Ternate Dr. Samlan Hi Ahmad dan Kepala BTN Cabang Ternate Hendri Indra Prigunawan, Selasa (26/11). Kegiatan itu berlangsung di lantai dua Kampus IAIN Ternate.

Salah satu poin dalam MoU tersebut adalah mempermudah pegawai dalam mengajukan proses kredit ke bank. Wakil Rektor Tiga Dr. Adnan Mahmud mengatakan, penandatanganan MoU itu merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang selama ini telah berjalan. "Selain itu ada juga penyerahan beasiswa kepada 10 mahasiswa berprestasi dan ini baru pertama kali buat kita di IAIN Ternate," kata dia.

Pemberian beasiswa sebesar Rp 30 juta tersebut, lanjut dia, karena Bank BTN melihat sangat positif kerja sama selama ini yang telah dibangun antar kedua instansi. Hal itu juga menjadi bagian dari pemberian dukungan kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik maupun nonakademik. "Ini langkah awal pemberian ini dan total Rp 30 juta bagi 10 mahasiswa, dan ini perdana," jelas Adnan.

Dr. Adnan berharap kerja sama tersebut dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak terutama untuk kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Tidak selalu dalam bentuk finansial namun cukup memberikan support dan sponsor dalam setiap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. "Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa penerima beasiswa dari Bank BTN untuk memanfaatkan uang tersebut guna memenuhi kebutuhan perkuliahan di kampus," pungkasnya.(end/pn/kai)

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan