Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Brigjen Edi : Jadikan BNNP Kampus ke-2

Brigjen Edi : Jadikan BNNP Kampus ke-2

Diposting pada 27/11/2019, 14:25 WIT
PERTEMUAN: Putra-putri kampus berpose dengan petinggi BNNP usai petemuan.
PERTEMUAN: Putra-putri kampus berpose dengan petinggi BNNP usai petemuan.

TERNATE - Manajemen Duta Kreator Maluku Utara (Malut) dipimpin Ibnu, SHY bersama  putra-putri Kampus Duta Anti Narkoba mengunjungi kantor BNN Malut. Kunjungan silaturahmi itu diterima Kepala BNNP Malut, Brigjen (Pol) Edy Swasono didampingi Kabid P2M, Hairuddin Umaternate dan Kepala Seksi Pencegahan dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat, kemarin (26/11).

Menurut Ibnu, kunjungan dimaksudkan sebagai silaturahmi karena semenjak terpilih sejak bulan Oktober lalu para putra-putri kampus belum bertandang ke BNNP Malut. Selain itu, para generasi milenial berprestasi ini juga akan mengutarakan keinginannya untuk melakukan kolaborasi program Pencegahan Narkoba dengan BNN Provinsi Malut.

Sementara, Brigjen (Pol) Edy Swasono dalam pertemuan tersebut menyambut baik keinginan para remaja dengan segudang prestasi ini. Jenderal bintang satu itu menyatakan keinginan besarnya agar putra-putri Kampus lebih aktif karena  sesuai hasil survei 27 persen dari angka prevalensi 13.181 penyalahguna Narkoba dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Malut terpapar Narkoba.

Hal ini menimbulkan keprihatinan  karena generasi muda sangat rentan sehingga harapannya  duta harus bertanggung jawab dengan mengasah kemampuan dan melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan Narkoba khususnya di lingkungan Kampus.

“Harapan kita minimal dapat menurunkan angka ketergantungan  narkoba, apalagi kini era digital, para milenial ini bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram atau membuat konten vlog semenarik mungkin yang dapat diupload di YouTube, mereka harus berperan sebagai leading untuk membentuk sebanyak- banyaknya relawan anti narkoba di Kampus,” kata Kepala BNNP.

Ia menambahkan harapannya agar para duta anti narkoba dari putra-putri kampus  dapat berkunjung ke kabupaten/Kota se-Malut dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan Inpres nomor 6 tahun 2018-2019 tentang rencana aksi P4GN, mengingat geografis Malut sangat terbuka sebagai pintu masuk narkoba seperti Morotai dan Kepulauan Sula maupun Taliabu.

Langkah awal menurut kepala BNNP para duta anti narkoba dari putra-putri kampus ini akan dibekali kapasitas tentang pencegahan narkoba, selanjutnya mereka juga akan diikutsertakan dalam sosialisasi pencegahan narkoba yang dilakukan bidang P2M BNNP Malut.

“Hal ini dapat dilakukan dengan menjadikan BNNP sebagai Kampus ke-2. Selanjutnya, jelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2020, kepala BNNP juga mengharapkan pelibatan penuh mereka,” pungkasnya. (aby/lex)

 

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

TKW Tewas Jatuh Saat Berusaha Kabur

07/09/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan