Sabtu, 25 Januari 2020

 Headline
MALUT POST / / Desember Calon Panwascam Ikut CAT

Desember Calon Panwascam Ikut CAT

Diposting pada 29/11/2019, 14:44 WIT
PANTAU:Ketua Bawaslu kabupaten Halsel, Kahar yasim saat memantau langsung   SMK Muhammadiyah di desa Tomori, Kamis (28/11). SMK Muhammadiyah nantinya akan digunakan Bawaslu untuk melaksanakan CAT bagi para calon Panwascam.
PANTAU:Ketua Bawaslu kabupaten Halsel, Kahar yasim saat memantau langsung SMK Muhammadiyah di desa Tomori, Kamis (28/11). SMK Muhammadiyah nantinya akan digunakan Bawaslu untuk melaksanakan CAT bagi para calon Panwascam.

LABUHA-Animo masyarakat untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di kabupaten Halsel menjelang Pilkada 2020, sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar hingga Kamis (28/11) mencapai 142 pelamar. Para pendaftar ini akan berlomba untuk memperebutkan 90 posisi Panwascam yang nantinya disebar di 30 kecamatan.

Ketua Bawaslu Kahar Yasim mengaku, tingginya animo masyarakat diprediksikan membludak hingga penutupan pendaftaran nanti. “Jadi formasinya 90 orang. Per kecamatan itu ada tiga orang yang terdiri dari ketua dan dua anggota,”sebutnya.

Kahar juga menambahkan, pelaksanaan tes tertulis melalui sistem Computer Assisted Tes (CAT) akan dimulai 13 Desember nanti, bertempat di SMK Muhammadiyah desa Tomori. “Tes tertulis menggunakan sistem CAT menjadi penentu kelulusan,”pungkasnya.(sam/aji)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan