Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Polda Asah Kemampuan Penyidik

Polda Asah Kemampuan Penyidik

Diposting pada 29/11/2019, 14:36 WIT
PENYIDIK: Suasana kegiatan yang diikuti seluruh penyidik di Polda jajaran.
PENYIDIK: Suasana kegiatan yang diikuti seluruh penyidik di Polda jajaran.

TERNATE - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) fungsi Reserse Kriminal bagi seluruh fungsi reskrim di Polda dan jajaran, kemarin (28/11).

Kegiatan yang berlangsung di Gamalama Meeting A Room, Hotel Grand Dafam Bela Ternate itu dibuka langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto.

Kapolda mengatakan, kegiatan tersebut bernilai strategis bila dihubungkan dengan kompleksitas penegakan hukum sehingga ke depan penyidik harus sanggup memberikan jawaban atas keluhan-keluhan pencari keadilan secara profesional.

Jenderal bintang satu di Mapolda Malut juga menyampaikan, untuk menjadi penyidik yang profesional diperlukan rasa empati dan penguasaan keilmuan.

“Makanya itu kolaborasi dengan ilmu kedokteran khususnya FarmaPol sangat diperlukan guna mengungkap suatu tindak pidana,” katanya, saat dikonfirmasi, kemarin.

Kapolda menambahkan, rakornis yang dilakukan tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 6 tahun 2018 tentang elektronik penyidikan atau e-penyidikan.
”e-penyidikan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya pelapor untuk mengetahui perkembangan kasus yang dilaporkan,” tuturnya.

Turut hadir dalam rakornis fungsi Reskrim tersebut, Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto, Wakapolda Malut, Kombes (Pol) Lukas Akbar Abriari, para Direktur serta para kepala satuan (Kasat) di Polres jajaran wilayah Polda Malut. (aby/lex)

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

TKW Tewas Jatuh Saat Berusaha Kabur

07/09/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan