Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Talenta Rizki di Sirkuit Mulai Diminati

Talenta Rizki di Sirkuit Mulai Diminati

Diposting pada 29/11/2019, 14:35 WIT
RISKI Fajar Husen
RISKI Fajar Husen

TERNATE - M Riski Fajar Husain, Pembalap berusia 13 tahun asal Kota Tidore kepulauan Provinsi Maluku Utara (Malut), berhasil meraih juara II Nasional Yamaha Sunday Race (YSR) di kelas All new R15 Junior Pro. Prestasi gemilang ini diraih Riski usai menyudahi seri keempat (seri terakhir) yang berlangsung tanggal 23 dan 24 November 2019 kemarin di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Bersama tim Yamaha Adhimotorsport Racing Team Makasar, Riski mengarungi kompetisi Yamaha Sunday Race musim 2019 ini dengan catatan cukup baik di setiap seri. Seri pertama yang digelar pada bulan Juli lalu dirinya baru mampu finis di urutan keenam. Namun pada seri kedua di bulan Agustus urutan pertama sudah mampu diraih pembalap muda tersebut.

Di seri ke III pada bulan Oktober kemarin, Riski kembali mencatatkan waktu tercepat dengan kembali finis di urutan pertama, hingga seri terakhir kemarin dirinya finis di urutan kedua.

"Riski adalah pembalap yang sangat bertalenta. Dia selalu siap saat mengikuti balapan, dia juga sangat tenang dan cukup percaya diri," ucap manajer Rusmin Nur Ridwan, saat diwawancarai kemarin.

Prestasi Riski di musim 2019 ini tak hanya sebatas Runner Up di Yamaha Sunday Race. Saat ini, dirinya juga sedang dipersiapkan oleh manajernya untuk mengikuti seri keempat (seri terakhir), Kejurnas Motoprix region D di Sulawesi Selatan pada tanggal 7 sampai dengan 8 Desember bulan depan.

Untuk Kejurnas Motoprix region D Riski juga sedang berada di garis juara. Sementara ini, dirinya menempati urutan kedua klasemen dan hanya terpaut 4 poin dari pembalap pemimpin klasemen. Catatan Riski di Kejurnas Motoprix region D seri I di Circuit Selawaring Tidore bersama dengan tim yang sama yakni Yamaha Adhimotorsport Racing Team Makasar, Riski finis di urutan ke 2 untuk race pertama dan finis pertama pada race kedua.

Seri II di Sulawesi Barat Riski finis ke 3 untuk race pertama dan gagal finis pada race kedua, kemudian seri III di Sulawesi Tengah finis keempat di race pertama dan finis ketiga di race ke 2.
"Sementara ini kita sedang bersiap untuk mengikuti seri terakhir Kejurnas Motoprix region D di Sulawesi Selatan. Kita tetap optimis untuk bisa menjuarai Motoprix region D musim 2019, karena peluang masih di seri terakhir," tutur Rusmin.

Prestasi gemilang Riski di dunia balap motor musim 2019 ini telah menarik perhatian beberapa tim kelas atas lainnya. Sejauh ini sudah ada 4 tim yang menawarkan jasa Riski untuk dipakai pada musim 2020 mendatang. Diantaranya adalah 1 tim Honda dari Jawa, 2 tim Yamaha dari Makasar, serta 1 tim Honda yang juga dari Makasar Sulawesi Selatan. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan