Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Rumah Dilalap Api, Ridha jadi Korban

Rumah Dilalap Api, Ridha jadi Korban

Diposting pada 02/12/2019, 14:41 WIT
ERBAKAR: Rumah dua lantai milik Dr. Ridha Ajam yang terletak di kelurahan gambesi hangus terbakar dilalap sijago merah, kebakaran terjadi sabtu kemarin.
ERBAKAR: Rumah dua lantai milik Dr. Ridha Ajam yang terletak di kelurahan gambesi hangus terbakar dilalap sijago merah, kebakaran terjadi sabtu kemarin.

TERNATE – Siang bolong, Sabtu (30/11) akhir pekan lalu, sekitar pukul 13.15 WIT, warga Kelurahan Gambesi, tepatnya yang berada di jalan Pramuka, RT06/RW02 dikejutkan dengan terbakarnya rumah berlantai dua di lingkungan tersebut.

    Rumah yang diketahui milik, Ridha Adjam itu, diduga terbakar karena ledakan kompor di bagian dapur. Akibat kebakaran itu, meski tidak seluruh rumah terbakar, tapi bagian dapur dan lantai dua rumah terbakar parah. Seluruh perabotannya ludes dilalap “si jago merah”. Bahkan dalam kebakaran itu, Ridha yang tidak lain mantan Wakil Rektor I Universitas Khairun Ternate (Unkhair), ikut menjadi korban. Lengan kanannya terbakar, saat mencoba memadamkan api. Dia lantas dilarikan ke Puskesmas Perawatan Jambula untuk diberikan pertolongan medis.

    Ridha yang ditemui di puskesmas mengisahkan, saat peristiwa itu, hanya dia dan keponakannya, Lisa (23) yang berada di rumah. Keduanya sempat memasak menggunakan kompor. Namun dia memastikan, usai memasak kompor lalu dimatikan. “ Usai memasak, saya langsung mandi dan salat dzuhur  di ruang tamu sedangkan ponakan saya naik ke lantai dua. Usai salat saya dengar ada ledakan dan langsung bergegas ke dapur,” ceritanya.

    Tiba di dapur, api sudah membesar, dengan cepat merambat hingga ke lantai dua. Dengan alat seadanya dia mencoba memadamkan api, tapi usahanya sia-sia. Di tengah api yang kian membesar, hal pertama yang dilakukannya adalah menyelamatkan barang-barang penting dan memanggil ponakannya di lantai dua rumah. “ Setelah menyelamatkan barang-barang penting saya lalu lari ke luar rumah dan  meminta tolong warga. Warga sekitar langsung membantu dan
menelepon pemadam kebakaran,” ceritanya.

    Meski banyak barang yang terbakar, dia belum bisa memastikan berapa kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa naas itu. “ Ini musibah dan saya terima dengan ikhlas,” tutur Ridha.  
   Terpisah, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate Naim Safar
Menyatakan, setelah menerima informasi terkait kejadian itu, dia lalu mengerahkan 5 unit mobil damkar dan 30 personel untuk memadamkan api. “ Kami tiba di tempat kejadian sekira pukul 13:45. Tiba di lokasi kami langsung memadamkan api,” singkatnya. (mg03/rul).

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan