Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Hamili Gadis Desa, Kades Lepas Tangan

Hamili Gadis Desa, Kades Lepas Tangan

Diposting pada 02/12/2019, 14:49 WIT
UPAYA MEDIASI: OMG (paling depan) saat mendatangi Kepala Adat bersama keluarganya untuk mediasi dengan oknum Kepala Desa yang diduga menghamilinya, Sabtu (30/11) SAMSUDIN CHALIL/MALUT POST
UPAYA MEDIASI: OMG (paling depan) saat mendatangi Kepala Adat bersama keluarganya untuk mediasi dengan oknum Kepala Desa yang diduga menghamilinya, Sabtu (30/11) SAMSUDIN CHALIL/MALUT POST

JAILOLO – Oknum Kepala Desa di Halmahera Barat berinisial OS alias Okto tampaknya bakal berurusan dengan polisi. Pasalnya, Kades salah satu desa di Kecamatan Jailolo Selatan itu diduga menghamili seorang gadis meski ia sendiri telah beristri. Usai ‘mencicipi’ si gadis desa tetangga, Okto justru enggan bertanggungjawab, bahkan membantah telah menghamili gadis tersebut.

 

Sabtu (30/11) kemarin, gadis berinisial OMG itu mendatangi Kepala Adat desa tempat Okto memimpin. Ia didampingi keluarganya. Perut OMG tampak sudah membuncit lantaran usia kandungannya sudah masuk bulan keenam.

Di hadapan Kepala Adat, Yusak Saban, OMG mengungkapkan ia menjalin hubungan dengan Okto kurang lebih 11 bulan sejak awal Januari lalu. Kepadanya, Okto mengaku sudah bercerai dari sang istri. OMG pun mantap menjalin kasih dengannya.

Kurang lebih 5 bulan berpacaran, OMG mengetahui dirinya hamil. Mendengar itu, Okto berjanji akan menikahinya. Sebagai jaminan, ia menyerahkan ijazah dan sejumlah sertifikat miliknya ke tangan OMG. “Kades pernah berjanji bahkan meyakinkan saya akan bertanggungjawab, sehingga ijazah dan ada beberapa dokumen sertifikat telah diberikan ke saya,” cetus OMG sembari menunjukkan dokumen-dokumen milik Okto yang ada di tangannya.

Sayangnya, hingga usia kandungan OMG memasuki 6 bulan, Okto tak kunjung memberi kepastian kapan keduanya akan menikah. OMG dan keluarganya pun terpaksa menemui Kepala Adat untuk dicarikan solusi. Namun saat pertemuan kemarin Okto dan keluarganya enggan datang menemui keluarga OMG. “Kandungan saya sudah masuk 6 bulan, tapi tidak ada kejelasan dari Okto,” ungkap OMG di hadapan Kepala Adat.

OMG mengaku, tujuan dirinya dan keluarga menemui Kepala Adat agar masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Namun niat baik mereka ternyata tidak direspons Okto dan keluarganya. Pertemuan itu pun tak membuahkan hasil.

Ayah kandung OMG, YG menegaskan, dirinya telah berniat baik untuk menyelesaikan masalah yang menimpa anaknya. Tapi Okto tidak merespons dengan baik, sehingga hari ini ia berencana akan menempuh jalur hukum. YG bilang dia juga akan menemui Bupati Halbar Danny Missy untuk memintanya memberhentikan Okto dari jabatan sebagai Kades. “Karena Kades sebagai seorang pemimpin tidak menunjukkan sikap dan moral yang baik terhadap masyarakat. Saya akan bawa masalah ini ke jalur hukum dan melaporkan ke Pak Bupati,” tegasnya.

Terpisah, Kades Okto yang dikonfirmasi lewat sambungan telepon membantah jika dirinya telah menghamili OMG. Dengan percaya diri dia bilang siap menghadapi proses hukum yang akan ditempuh keluarga OMG. Okto bahkan mengancam wartawan agar tak memberitakan kabar ia diduga telah menghamili anak gadis orang. “Jangan buat berita. Jika buat berita maka siap-siap kalau saya lapor polisi,” ujarnya sembari memutuskan sambungan telepon.(din/kai)

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan