Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Tiga Rekan Ardiansyah Diamankan Polisi

Tiga Rekan Ardiansyah Diamankan Polisi

Diposting pada 02/12/2019, 14:43 WIT
KORBAN HILANG: Warga saat berada di tepi pantai serta ikut mencari korban.
KORBAN HILANG: Warga saat berada di tepi pantai serta ikut mencari korban.

TERNATE – Hingga pada hari keempat pencarian, tim Basarnas Kota Ternate belum juga menemukan Ardiansyah korban yang hilang di Pantai Gambesi. Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah mengatakan, pencarian sudah dilakukan hingga di sekitar pulau Tidore.

 

Menurutnya, hari ini akan dilakukan pencairan lanjutan dengan menyisir beberapa wilayah yang belum dijangkau. "Jadi besok (hari ini) akan kita perlebar proses pencarian itu, soalnya tadi pencarian yang dilakukan mulai dari Ternate hingga Tidore belum ditemukan," katanya.

Basarnas sudah meminta bantuan pihak terkait termasuk para nelayan yang hendak melaut. "Untuk nelayanan sudah kami sampaikan, jika ditemukan segera laporkan ke kami, dan pencarian tadi juga hingga dilakukan penyelaman di lokasi korban tenggelam juga tidak ditemukan," jelasnya.

Arafah mengaku proses pencarian sendiri sesuai dengan SOP, sampai batas waktu tujuh hari. "Tentu kalau waktu tujuh hari juga tidak ditemukan berarti proses pencarian dihentikan, karena sudah empat hari ini hasilnya masih nihil, meski pencarian hanya sampai 7 hari, tetapi kami akan upayakan berkoordinasi dengan pihak terkait juga agar ikut memantau jika ditemukan korban,"pungkasnya.
Sementara itu, tiga teman korban yang berenang sama-sama empat hari lalu, diamankan Polsek Ternate Selatan. Pengamanan ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk apabila keluarga korban marah.

Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan mengatakan, Dian selaku adik korban berharap kakaknya bisa ditemukan, sekalipun dalam kondisi sudah meninggal, agar dapat dikebumikan keluarga. (mg-07/aya/lex)

 

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

TKW Tewas Jatuh Saat Berusaha Kabur

07/09/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan