Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Kadis Harap-Harap Cemas

Kadis Harap-Harap Cemas

Diposting pada 03/12/2019, 13:49 WIT
Junus Yau
Junus Yau

TERNATE – Kabar perombakan kabinet di internal Pemkot Ternate kembali berhembus. Informasi ini membuat pejabat eselon II harap-harap cemas. Apakah masih akan dipakai wali kota atau justru masuk kotak. Sebelumnya Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengaku akan melakukan evaluasi terhadap sejumlah pimpinan SKPD yang kinerjanya dianggap kurang baik, terutama SKPD pengelola PAD.

    Rencananya, pekan ini, orang nomor satu dalam jajaran Pemkot ini akan melakukan rolling. Hal ini diakui Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Junus Yau, kepada Malut Post, Senin (2/12).

    Waktu pastinya, Junus mengaku belum tahu. Namun dia memprediksi jika bukan hari Rabu besok, pelantikan akan digelar Jumat mendatang. Siapa saja yang akan dilantik, mantan Kabag Humas ini juga belum mengetahui pasti. “  

Pelantikan ini kewenangan wali kota, jadi kami juga belum tahu. Namun yang pasti ada pejabat eselon II, III dan IV. Untuk eselon III dan IV prioritas pengisian beberapa jabatan kosong, karena pada pelantikan eselon II bulan Oktober lalu ada beberapa jabatan yang ditinggal kosong," terangnya.
    Dalam kesempatan itu, Junus menyentil soal jabatan eselon III dan IV yang rencana dihapus pemerintah pusat, kata Junus, penghapusan jabatan eselon III dan IV dilakukan tahun depan. Namun hanya berlaku di tingkat kementerian/lembaga. Sementara di daerah, belum diberlakukan."KemenPAN menyampaikan untuk daerah sebelum diberlakukan akan diundang seluruh BKPSDMD untuk meminta pandangan. Sejauh ini belum ada pemberitahuan atau undangan," tukasnya.(udy/rul)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan