Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Datangi 3 Kelurahan, M. Yamin Tawary Tawarkan Gagasan Ternate Hebat

Datangi 3 Kelurahan, M. Yamin Tawary Tawarkan Gagasan Ternate Hebat

Diposting pada 03/12/2019, 14:03 WIT
SILATURAHMI: M. Yamin Tawary saat bersilaturahmi dengan warga Ternate. Yamin menawarkan gagasannya membangun Ternate dalam silaturahmi tersebut TIM YT FOR MALUT POST
SILATURAHMI: M. Yamin Tawary saat bersilaturahmi dengan warga Ternate. Yamin menawarkan gagasannya membangun Ternate dalam silaturahmi tersebut TIM YT FOR MALUT POST

TERNATE – Bakal Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary mendatangi tiga kelurahan di Kota Ternate untuk bersilaturahmi. Tiga kelurahan tersebut yakni Kelurahan Tafure di Kecamatan Ternate Utara, Kelurahan Jambula di Kecamatan Pulau Ternate dan Kelurahan Soa di Kecamatan Ternate Tengah. Kegiatan silaturahmi tersebut diberi nama baronda kampong.

Di hadapan masyarakat Kelurahan Tafure, pria yang akrab disapa Bang Yamin ini menyampaikan gagasan politiknya dengan menggunakan Bahasa Ternate. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam memahami pesan yang disampaikan politisi senior ini. “Saya pakai Bahasa Ternate agar mereka bisa mengerti apa yang saya sampaikan secara sempurna, bukan berarti mereka tidak mengerti bahasa Indonesia resmi. Dengan menggunakan bahasa Ternate terjadi dialog yang akrab antara saya dengan mereka,” jelas Bang Yamin.

Dia menjelaskan, tugas seorang Wali Kota Ternate sebenarnya hanya empat. Yakni Jaga Kie Se Gam, Jaga Ema Se Mancia, Jaga Ma Adat Seatorang dan mengelola pemerintahan secara jujur dan benar. “Itu pikiran saya, yang akan saya wujudkan jika dipercayakan menjadi Wali Kota Ternate nanti,” katanya.

Sementara saat mendatangi masyarakat Kelurahan Jambula, Yamin mengomunikasikan pikiran politiknya dengan menggunakan Bahasa Ternate dan Bahasa Indonesia resmi. Sebab yang hadir dalam pertemuan tidak semua orang Ternate. “Kita harus lebih maju, saya menawarkan gagasan Ternate Hebat. Ternate Hebat itu adalah hebat manusianya, hebat pembangunannya. Sehingga Ternate sebagai kota jasa akan lebih produktif ke depan,” ungkap Yamin disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir sebagai tanda persetujuan mereka.

Hal yang sama Yamin sampaikan di Kelurahan Soa, Kecamatan Ternate Tengah. Di kelurahan ini, Yamin lebih atraktif dalam menyampaikan pikiran politiknya. Dia mengatakan, yang dibutuhkan masyarakat Kota Ternate saat ini adalah ekonominya jelas supaya masyarakat lebih bahagia. “Tugas pemerintah adalah menyediakan lapagan pekerjaan kepada masyarakat, supaya masyarakat hidup tanpa beban, hidup dengan rasa bahagia, itulah orientasi politik Ternate Hebat,” urainya.

Alhasil, dari penyampaian pikiran itu, M. Yamin Tawary mendapat dukungan yang luar biasa. Salah warga Kelurahan Soa menyatakan, sudah banyak bakal calon wali kota yang datang bersilaturahmi, namun mereka hanya meminta dukungan tanpa memberikan pendidikan politik. “Jujur saja, ada keponakan saya juga calon, tapi saya lebih cenderung mendukung Pak Yamin. Karena Pak Yamin hadir dengan pikiran yang bagus. Pemimpin (harus) kayak begini,” katanya sambil menunjuk ke arah Yamin Tawary yang duduk bersebelahan dengannya.(adv/kai)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan