Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Krisis Petugas Kesehatan di Obi Utara

Krisis Petugas Kesehatan di Obi Utara

Diposting pada 03/12/2019, 13:53 WIT
KUNJUNGAN: Wabub (dua dari kanan) temukan krisis petugas di desa Pasir Putih, Kecamatan Obi Utara, hingga menyebabkan kematian ibu saat melahirkan
KUNJUNGAN: Wabub (dua dari kanan) temukan krisis petugas di desa Pasir Putih, Kecamatan Obi Utara, hingga menyebabkan kematian ibu saat melahirkan

LABUHA - Di Kecamatan Obi Utara ternyata krisis tenaga kesehatan. Akibatnya kematian ibu melahirkan tertinggi. Hal ini ditemukan Wabup Iswan Hasjim saat berkunjung ke Desa Pasir Putih Kecamatan Obi Utara kemarin.

Wabup Iswan Hasjim mengatakan, dalam kasus persalinan kritis harus ditangani cepat dengan pertolongan dokter spesialis ataupun dengan peralatan medis yang memadai. Hal itu agar kematian ibu melahirkan dapat diminimalisir. Setidaknya ada langkah tanggap yang dilakukan Polindes/Pembantu Puskesmas kepada pasien.

"Ini adalah kasus pertama setelah 10 tahun lalu, saya berharap kepada staf Puskesmas, Pembantu Puskesmas, dan Polindes, agar dapat lebih cepat mengambil langkah penangan pasien. Ini adalah pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang lagi," Harap Iswan.

Iswan juga mengajak Kepala Dinas Kesehatan Halsel Ahmad Radjak guna mendengar secara langsung dan menyelesaikan persoalan yang dialami di desa tersebut. "Sampaikan saja kebutuhannya, In sha Allah akan direalisasikan demi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Desa Pasir Putih, terutama penambahan tenaga kesehatan," tutup Iswan. (sam/yun)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan