Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bupati Hendrata Tes HIV/AIDS

Bupati Hendrata Tes HIV/AIDS

Diposting pada 03/12/2019, 13:52 WIT
PEMERIKSAAN: Bupati Hendrata Thes melakukan pemeriksaan HIV-AIDS. Ft ikram/malut post
PEMERIKSAAN: Bupati Hendrata Thes melakukan pemeriksaan HIV-AIDS. Ft ikram/malut post

SANANA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes, mengajak masyarakat untuk serius memerangi penyakit berbahaya HIV/AIDS, dengan melakukan tes HIV/AIDS.

“Kita harus ramai-ramai, kompak untuk menyadarkan warga, bahwa warga harus tahu HIV/AIDS mengancam, jadi diimbau kepada warga tidak usah malu memeriksakan diri,” tutur Bupati Hendrata usai diambil darahnya oleh petugas. Kegiatan yang berlangsung kemarin (2/12),  dalam rangka untuk mendukung program penanganan virus Human Immunodeficiency Virus- Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) dan narkoba yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam rangka peringatan hari AIDS se-dunia.

Kepala Dinas Kesehatan M. Irfan Pora  menuturkan, pihaknya akan menyelenggarakan test HIV-AIDS dan narkoba secara terbuka untuk masyarakat Kepsul. Karena itu sebelum turun ke masyarakat, terlebih dahulu pemeriksaan dilakukan untuk jajaran Pemkab Kepsul.  “Ini untuk menepis isu yang berkembang bahwa Kepsul masuk urutan kedua penderita HIV-AIDS di Maluku Utara,” tuturnya. Dia menjelaskan sesuai data penderita HIV?AIDS di Kepsul sekitar 20 orang.

Tambahnya, pemeriksaan HIV/AIDS dan narkoba di Pemkab Kepsul tidak hanya diikuti oleh ASN akan tetapi jajaran pimpinan seperti bupati. ”Bagi saya, sangat luar biasa bupati ikut tes dan memang beliau yang memerintahkan bahwa harus ASN yang duluan,” katanya. Jika semua pihak bersinergi, maka tahun depan mereka akan buat Komisi Penaggulangan AIDS . (ikh/onk/*).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan