Minggu, 15 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Kunjungi Malut Post, Yamin Beber Problem Kota Ternate

Kunjungi Malut Post, Yamin Beber Problem Kota Ternate

Diposting pada 03/12/2019, 13:52 WIT
FOTO BERSAMA: Bakal calon Wali Kota Ternate bersama tim pemenangannya foto bersama crew Redaksi Malut Post usai kunjungan, Senin (2/12)
FOTO BERSAMA: Bakal calon Wali Kota Ternate bersama tim pemenangannya foto bersama crew Redaksi Malut Post usai kunjungan, Senin (2/12)

TERNATE – Bakal Calon Wali Kota Ternate M. Yamin Tawary berkunjung  ke Malut Post, Senin (2/12). Yamin yang datang didampingi sejumlah tim suksesnya disambut Pemimpin Redaksi Malut Post Ika Fuji Rahayu dan Redaktur Pelaksana Fachrul Marsaoly serta redaktur Polmas Jufri Duwila.
Saat diberikan kesempatan oleh Pemred, Yamin Tawari menyampaikan segudang problem yang perlu mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate. Salah satunya pelaku usaha. “Saya melihat perhatian Pemerintah terhadap pelaku usaha belum sepenuhnya,” ujarnya.

Menurutnya, kemajuan suatu kota tidak bergantung pada pemerintah melainkan para pelaku usaha. “Pemerintah itu hanya membuat regulasi, sedangkan pelaku usaha membuka lapangan pekerjaan. Mereka membantu pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Maka pemerintah bertanggung jawab untuk melihat pelaku usaha agar tetap berkembang,” tandasnya.
Selain itu, lanjut Yamin, Pemerintah juga perlu melihat perguruan tinggi karena telah menjadi penyangga pertumbuhan ekonomi Kota Ternate dengan hadirnya mahasiswa dari berbagai daerah berdomisili di Ternate. “Mereka kos, makan dan melakukan aktivitas bayar sehingga perputaran uang tetap masuk di Ternate,” ujarnya.

Dia juga menyentil sektor pariwisata, persoalan sampah, air bersih hingga persoalan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Ternate.  “Ternate sebagai kota perdagangan dan jasa, maka perlu menyiapkan SDM yang kuat. Tempat-tempat wisata perlu ditata sehingga ketika  wisatawan datang ke Ternate tidak kebingungan.  Tempat wisata seperti benteng perlu ditata dan menyediakan sesuatu yang menarik perhatian. Misalkan menyediakan naskah di tiap tempat wisata sehingga ketika wisatawan pergi, bisa mengenang,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, dia juga menegaskan telah mengantongi rekomendasi Partai Perindo. “Saya sudah pegang rekomendasi. Diserahkan tandatangani oleh ketua umum. Tapi kan cuma satu kursi, maka saya jajaki lagi beberapa partai politik. Insya Allah saya usahakan,” ujarnya sembari menyebut partai yang ia jajaki, yakni PDIP, Gerindra, PPP, Golkar, PKB. (tr-02/jfr)        
    

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan