Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / NASIONAL / Anies Diteriaki 'Presiden' Saat Beri Sambutan di Reuni 212

Anies Diteriaki 'Presiden' Saat Beri Sambutan di Reuni 212

Diposting pada 03/12/2019, 13:39 WIT
REUNI AKBAR: Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan pada Reuni Akbar 212, kemarin
REUNI AKBAR: Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan pada Reuni Akbar 212, kemarin

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam lautan massa di acara Reuni Akbar 212 di Silang Monas, Jakarta, Senin (2/12) pagi kemarin. Anies yang mengenakan pakaian dinas itu tiba sekitar pukul 06.00 WIB. Kedatangan Anies pun disambut massa yang berteriak "Presiden, presiden",

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan salam kepada Wakil Ketua Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak dan Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis serta para ulama yang hadir dalam acara Reuni 212 hari ini.

"Yang terhormat Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Ketua PA 212, Slamet Maarif, Yusuf Martak, Sobri Lubis, habib dan ulama yang pagi ini berkumpul. Dan para peserta reuni akbar 212," ucap Anies.

Pidato pembuka Anies disambut peserta aksi dengan bertepuk tangan. "Kami bersyukur untuk kesekian kalinya, ini kali keempat. Ratusan ribu dari seluruh penjuru, pesan yang dikirimkan, semua damai, aman teduh seperti sebelumnya," ujar Anies.

Anies menjelaskan bahwa sudah empat kali Monas menjadi tempat berkumpul semua orang sembari mengirimkan pesan damai aman dan meneduhkan.

“Seperti tahun sebelumnya, ratusan ribu yang datang dan membantah kekhawatiran. Hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai,” jelasnya.

Anies menuturkan bahwa Indonesia sering dipuji dengan keberagamannya. Dia meminta semua orang yang mengikuti Reuni Akbar 212  mencerminkan persatuan Indonesia.

“Persatuan tidak dijaga dengan retorika, atau hanya mengirimkan tulisan atau lisan akan tetapi dilahirkan dengan melahirkan keadilan. Tidak mungkin ada persatuan tanpa keadilan,” ucapnya.
Anies menyebut selama ini Jakarta bukan sekadar membangun infrastruktur fisik. Pemerintah Provinsi DKI disebut ingin menghadirjan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi DKI, kami ucapkan selamat datang, kami sambut dengan berbagai fasilitas untuk pastikan semua kebutuhan dasarnya terpenuhi dengan baik,” ujarnya.
Selain Anies, hadir juga beberapa tokoh politik. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid. (cnn/jfr)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan