Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / NASIONAL / Mengenal Makanan khas Jarod Manado

Mengenal Makanan khas Jarod Manado

Diposting pada 03/12/2019, 13:40 WIT
Jalan Roda (Jarod) Manado. (Ggl)
Jalan Roda (Jarod) Manado. (Ggl)

Manado — Tidak lengkap rasanya saat berada di Kota Manado tapi tidak mampir di tempat yang satu ini.

Ya, destinasi wisata kuliner ini dikenal dengan nama Jalan Roda (Jarod), tempat berkumpul warga yang bukan hanya sekedar menikmati makan minum, tapi juga obrolan-obrolan tentang perkembangan terkini kota dan bangsa, terutama politik.

Selain dikenal dengan Kopi Stenga yang melegenda, di Jarod juga tersedia berbagai jenis menu makanan, baik itu kue basah ataupun aneka nasi campur dan lainnya.
 
Selain kue basah seperti lalampa, panada, cucur, apang dan sejenisnya, ada juga Ilabulo, jajanan khas Gorontalo yang lebih sering tersedia pada pagi hari dan habis terjual jelang siang.

“Kalau mau cari Ilabulo harus pagi-pagi. Kalau sudah siang atau sore begini pasti sudah habis itu. Tapi masih banyak kue dan makanan yang dijual sampai malam,” ujar Supriadi, warga asal Jawa yang sudah jadi pelanggan setia Jarod.

Untuk olahan makanan berbagai macam, mulai ikan, daging, sayur, mie dan lainnya, lengkap tersedia dengan harga sangat terjangkau.

Mulai buka sejak pukul 6 pagi sampai 7 malam, Jarod cocok untuk dijadikan pilihan saat ingin menikmati waktu sambil mencicipi makanan tradisional dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, kepada BeritaManado.com pun mengatakan, Jarod masuk dalam destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Manado.

“Jarod lengkap baik soal makan minum maupun ceritanya. Apalagi sebagai tempat berkumpul yang seru, semua datang kesini. Jadi tidak salah kalau mau menikmati sensasi nongkrong di Jarod,” kata Lenda.(BeritaManado/Lid)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan