Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Inter Geser Juventus dari Puncak Klasemen

Inter Geser Juventus dari Puncak Klasemen

Diposting pada 03/12/2019, 13:46 WIT
GOL: Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang SPAL pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Millan, Minggu (1/12). Inter menang 2-1 atas SPAL. (AFP/Miguel Medina)
GOL: Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang SPAL pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Millan, Minggu (1/12). Inter menang 2-1 atas SPAL. (AFP/Miguel Medina)

JAKARTA – Masuk pekan ke-14, Inter Milan akhirnya berhasil menggusur Juventus dari singasana klasemen Serie A 2019-2020. Kemenangan 2-1 atas SPAL, Ahad malam membuat Inter Milan kini mengoleksi poin 37  unggul satu poin dari Juventus.

Juventus sebelumnya harus turun lantaran ditahan 2-2 oleh Sassuolo di kandang sendiri, Allianz Stadium, beberapa jam sebelum duel Inter Milan versus SPAL dimainkan di Stadio Giuseppe Meazza, Milan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaku bangga tim asuhannya bisa menyalip Juventus dan kini berada di puncak klasemen.

Lebih dari itu, Conte menilai hal ini sebagai hasil progres dari skuatnya yang terus memperbaiki diri dan bekerja keras. "Kami sudah bekerja keras bersama sejak hari pertama untuk membuat dampak dan mengganggu tim lain," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Bisa kembali berada di puncak klasemen setelah 14 laga membuat kami bangga karena kami tahu rasanya apa yang harus kami lewati untuk sampai ke sini, Pada saat bersamaan, ini memberi kami antusiasme positif, mendorong kami untuk melakukan yang lebih baik lagi dan mengendalikan permainan tanpa harus kalah pada akhirnya, karena dalam kondisi semacam itu, sebuah umpan silang atau tembakan bisa mengubah segalanya," kata mantan pelatih Chelsea itu.

Dilanjutkan Conte, Inter punya tekad dan tahu Juventus pasti kehilangan poin, jadi kami bersiap untuk memanfaatkan situasi itu. "Kami layak mengalahkan SPAL dan sangat penting untuk diingat, kami fokus pada proses perkembangan kami sendiri, yang sedang berjalan lancar, jadi kami tak mencoba membandingkan diri kami dengan yang lain," tutur Conte.

Kemenangan atas SPAL ini juga menorehkan rekor baru buat Inter Milan. Opta Paolo mencatat, untuk kali pertama dalam sejarah il Nerazzurri membukukan 12 kemenangan dari 14 pertandingan yang dijalani dalam satu musim

Persaingan Inter Milan versus Juventus di Serie A dipastikan masih akan berjalan panjang. Pasalnya, tim-tim di bawah keduanya terlihat sulit mengejar.

Pesaing terdekat, Lazio, yang berada di peringkat ketiga sejauh ini baru mengoleksi poin 30. Sementara Roma yang ada di urutan keempat mengumpulkan poin 28, dan bahkan Cagliari yang menduduki urutan kelima baru punya poin 25.

Sejauh ini Inter Milan sudah merasakan satu kekalahan sedangkan Juventus masih belum terkalahkan dengan 11 laga dan tiga hasil imbang.

Pada laga selanjutnya, kedua tim akan melakoni partai berat. Inter Milan bakal menjamu AS Roma (7/12/2019), sementara Juventus menjalani partai tandang melawan Lazio (8/12/2019).(Bola/Lid)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan