Rabu, 29 Januari 2020

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Wagub: Pembangunan Infrastruktur Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

Wagub: Pembangunan Infrastruktur Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

Diposting pada 04/12/2019, 14:08 WIT
M. AL Yasin Ali
M. AL Yasin Ali

SOFIFI – Melalui hari bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 74, Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) M. Al Yasin Ali meminta agar setiap pembangunan infrastruktur yang dibangun memiliki manfaat bagi masyarakat.

Saat membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada upacara peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 74 yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Malut, Selasa (3/12), menyebut, pembangunan infrastruktur di Indonesia pada lima tahun terakhir terbilang sukses, termasuk infrastruktur dasar pedesaan. “Ini kita lakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita,” terangnya.

Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. “Seluruh jajaran pemerintah dan mitra yang terlibat harus memastikan bahwa pembangunan infrastruktur fokus memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya dalam menaikkan kelas UMKM, pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor,” jabarnya.

Orang nomor dua di Malut ini juga mengapresiasi kinerja dan kerja keras seluruh pihak, mulai dari jajaran Kementerian PUPR, pemerintah daerah, BUMN, dan mitra swasta, baik yang bergerak di bidang konstruksi maupun di bidang pembiayaan, untuk mencapai target pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. "Saya minta kepada segenap insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan sebagaimana diperlihatkan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate, Bandung, pada 3 Desember 1945,” harapnya. (cr-01/jfr)

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan