Rabu, 29 Januari 2020

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Warga Temukan Granat

Warga Temukan Granat

Diposting pada 04/12/2019, 14:06 WIT
TEMUAN: Granat yang ditemukan warga dan sementara diamankan di Mapolsek Ternate Selatan.
TEMUAN: Granat yang ditemukan warga dan sementara diamankan di Mapolsek Ternate Selatan.

TERNATE – Personel Polsek Ternate Selatan mengamankan sebuah Granat, malam tadi. Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, Granat tersebut ditemukan di penampungan besi tua samping PT PLN Persero Kayu Merah, Ternate Selatan.

 

Granat yang ditemukan sekitar pukul 16.00 Wit itu, pertama kali dilihat seorang warga bernama Sahdi Muhammad (16) warga kelurahan Kayu Merah. Awal kejadian, Sahdi hendak pergi ke gudang besi tua yang terletak di Samping PT. PLN Persero Kelurahan Kayu Merah, guna meminta uang kepada ibunya yang bekerja sebagai buruh harian di gudang besi tua untuk membeli  beras.
Setelah tiba di lokasi, Sahdi melihat sebuah Granat yang diletakkan di atas fantalasi pintu di salah satu ruangan yang berada dalam gudang besi tua itu. ”Setelah mengambil Granat tersebut saya membawa pulang ke rumahnya di Kelurahan Kayu Merah Rt 006 Rt 002, dan menyimpannya di dalam kamar, setelah itu saya kemudian memanggil teman saya Rahmat Umafagur untuk perlihatkan Granat itu,” jelas Sahdi.

Setelah melihat Granat itu, Rahmat kemudian menyampaikan kepada warga setempat, kemudian warga berbondong-bondong mendatangi rumah Sahdi guna melihat Granat tersebut. ”Warga yang melihat Granat tersebut merasa takut akan terjadi sesuatu kemudian warga menyampaikan kepada Sahdi untuk membuang granat tersebut, namun saya dan Sahdi berinisiatif tidak membuang Granat tersebut, kemudian saya beserta beberapa  orang rekannya membawa Granat ke Mapolsek Ternate Selatan guna melaporkan terkait penemuan Granat tersebut,” kata Rahmat.

Sementara itu, Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan Granat dari seorang warga itu. Namun, dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran masih menunggu penanganan yang dilakukan oleh petugas Gegana. ”Iya, tapi sementara masih ditangani oleh Gegana,”pungkasnya. (aya/lex)

 

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

TKW Tewas Jatuh Saat Berusaha Kabur

07/09/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan