Rabu, 29 Januari 2020

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Dipenuhi Sampah, Kawasan Rusunawa Jadi Kumuh

Dipenuhi Sampah, Kawasan Rusunawa Jadi Kumuh

Diposting pada 06/12/2019, 14:25 WIT
SAMPAH:Saluran limbah di belakang bangunan Rusunawa di kelurahan Gamalama kian memprihatinkan. Karena dipenuhi sampah, kawasan ini tampak terlihat kumuh.
SAMPAH:Saluran limbah di belakang bangunan Rusunawa di kelurahan Gamalama kian memprihatinkan. Karena dipenuhi sampah, kawasan ini tampak terlihat kumuh.

TERNATE-Sebagai kawasan ekonomi yang dikelilingi pasar hingga pertokoan, kelurahan Gamalama lantas dihadapkan dengan persolan sampah. Berdasarkan pantauan Kamis (5/12), tepat di  belakang bangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berada di lingkungan RT 06/03, terdapat tumpukan sampah berserakan di dalam saluran limbah. 

Minimnya kesadaran warga dan para penghuni Rusunawa yang membuang sampah di sembarangan tempat membuat kawasan ini terlihat sangat kotor dan terkesan kumuh. Rahman seorang warga kepada wartawan mengaku kalau kawasan tersebut memang menjadi langganan sampah akibat ulah warga. Karena itu, dirinya berharap agar ada ketegasan dari pemerintah, terutama pihak kelurahan serta sosialiasi untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

"Saya juga berharap agar limbah di saluran ini bisa di keruk supaya bersih. Setelah itu ada warning dan sanksi terhadap masyarakat yang tinggal disekitar jika membuang sampah sembarangan,"harapnya. Menyikapi ini, lurah Gamalama, M.Ichsan saat dikonfirmasi terpisah berjanji, dalam waktu dekat, pihaknya akan melayangkan surat ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menanggulangi persoalan sampah di kawasan tersebut. "Kami akan menyurat dan kami berharap, ada respon tindaklanjut dari DLH,"tandasnya.(mg-03/aji)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan