Rabu, 29 Januari 2020

 Headline
MALUT POST / / Festival Tomalou Rencana Dibuka Menteri

Festival Tomalou Rencana Dibuka Menteri

Diposting pada 06/12/2019, 14:32 WIT
FESTIVAL: Pertemuan panitia dengan Gubernur Abdul Gani Kasuba.
FESTIVAL: Pertemuan panitia dengan Gubernur Abdul Gani Kasuba.

TIDORE - Panitia pelaksanaan Festival Kampung Nelayan Tomalou 2020 terus matangkan persiapan menuju pelaksanaan festival nanti. Berbagai tokoh pun sudah didatangi, salah satunya adalah Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Gubernur Abdul Gani Kasuba didampingi Kepala Dinas Perikanan Provinsi Malut Buyung Radjilon. Pertemuan ini untuk menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan festival, dan Gubernur pada pertemuan itu sangat merespons dengan baik.

 

Pada pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa akan berkoordinasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan untuk membuka festival. Gubernur juga menyarankan panitia festival agar bertemu dengan sekretaris provinsi. "Kemudian kami meminta Pak Plt Sekprov untuk salat berjamaah di mesjid agung Kelurahan Tomalou. Beliau sangat merespons dan selalu mendukung kegiatan ini. Jadi Jumat pekan depan beliau salat di mesjid Tomalou," kata panitia festival, Iksan Albanjar, kemarin (4/12).

Selain Gubernur, panitia juga bertemu dengan Wakil Gubernur dan pihak Lanal untuk menyampaikan tujuan yang sama. Respons dan Wakil Gubernur dan pihak Lanal sangat baik. Bahkan pihak Lanal yang diminta peralatan penunjang kegiatan festival seperti kapal patroli untuk mengawal konvoi kapal nelayan yang menjemput Sultan Tidore, juga bersedia untuk membantu. Pihak Lanal juga akan melakukan survei lokasi lomba renang di Tomalou. "Ada juga rencana digabungkan satu kegiatan HUT TNI Angkatan Laut pada Januari nanti yang nanti dipertandingkan di festival nanti," terangnya. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Peminat CPNS Menurun

06/12/2019, 14:32 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan