Rabu, 29 Januari 2020

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Polda Malut Kejar Tipe A

Polda Malut Kejar Tipe A

Diposting pada 06/12/2019, 14:28 WIT
Brigjen (Pol) Suroto
Brigjen (Pol) Suroto

TERNATE - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) terus menyiapkan segala kebutuhan terkait dengan rencana kenaikan status Polda Malut dari tipe B ke tipe A bersamaan dengan 6 Polda lainnya yang ada di Indonesia. Rencana itu merupakan salah satu solusi Polri terkait dengan membludaknya perwira menengah berpangkat komisaris besar yang belum mendapatkan promosi jabatan.

 

Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Suroto mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun naskah akademik yang diperoleh dari pemerintah daerah dan instansi terkait lain salah satunya statistik. “Dalam penyusunan naskah akademik, masih ada beberapa indikator dan tolak ukur yang harus diisi dan data tersebut kita dapatkan dari Pemda dan statistik,” ungkap Kapolda Malut, saat dikonfirmasi (4/12).

Kapolda menambahkan, penyusunan naskah akademik yang tengah disusun tersebut, nantinya akan dikirim ke Mabes Polri yang kemudian dilakukan verifikasi oleh Mabes Polri dan tim teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara.

“Data-data yang diminta itu msementara masih kita isi untuk kita kirim ke pusat,” katanya. Verifikasi Kemenpan, kata Kapolda, akan melihat dari data sesuai wilayah, layak atau tidak untuk dinaikkan tipe bersamaan dengan 6 Polda lain yang direncanakan tersebut.

“Mudah-mudahan saja dari hasil verifikasi nanti rencana ini bisa dikabulkan nanti,”harapnya. Disentil terkait dengan jumlah personel yang belum memenuhi target 5000 yang ditentukan, Kapolda menegaskan, untuk personel bisa saja mencukupi. “Kalau jumlah personel itu bisa saja yang penting statusnya naik dulu,” pungkasnya. (aby/lex)

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

TKW Tewas Jatuh Saat Berusaha Kabur

07/09/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan